You are here
Home > Gaya Hidup > Hobi >

Resmi! PSSI Batalkan Liga 1 dan 2 Indonesia Musim 2020-2021

Resmi! PSSI Batalkan Liga 1 dan 2 Indonesia Musim 2020-2021
Bagikan

Mediago.id – Akhirnya teka-teki kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 untuk musim 2020/2021 akhirnya terjawab sudah. Hari ini, PSSI resmi umumkan pembatalan kompetisi sepak bola Liga Indonesia (Liga 1 dan 2) melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) yang digelar hari ini (Rabu, 20/1/2021) dikarenakan force major, dimana status Pandemi Covid-19 di Indonesia belum berakhir.

PSSI
PSSI. (Gambar: Doc. Topsatu.com)

Keputusan Pembatalan Liga Indonesia dalam Rapat Exco PSSI

Ada beberapa keputusan yang diambil dalam rapat ini diantaranya;

1. Liga 1 dan 2 Sepakbola Indonesia musim kompetisi 2020-2021 dibatalkan

Pembatalan ini disetujui untuk dibatalkan karena terkait kondisi force major (Pandemi Covid-19)

2. Tidak ada juara dan tidak ada klub yang didegradasi

Terkait keputusan pembatalan Liga 1 dan 2, secara otomatis musim kompetisi 2020-2021 tidak ada juara dan tidak ada klub yang akan didegradasi.

3. Klub peserta kompetisi sepakbola Liga 1 dan 2 musim 2021 merupakan peserta musim 2020

Seluruh klub sepakbola pesertal Liga 1 dan 2 musim 2021 yang terdaftar merupakan peserta dari kompetisi untuk musim 2020.

Liga 1 Indonesia
Liga 1 Indonesia (Gambar: Doc. TribunNews)

4. Kontrak pemain diatur ulang sesuai dengan aturan dan kondisi force major

Terkait kontrak pemain dalam setiap klub harus diatur kembali oleh klub yang bersangkutan. Kontrak ini harus mengacu pada aturan keadaan force major saat ini dan disebutkan dalam surat perjanjian setiap pemain. Semua kewenangan dalam kontrak pemain diserahkan kepada masing-masing klub.

Dasar Pengambilan Keputusan untuk Pembatalan Liga 1 dan Liga 2

Keputusan Exco PSSI ini, menurut Ketum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan bahwa ini mempertimbangkan masukan dari klub-klub sepakbola yang berlaga pada Liga 1 dan 2.  15 Januari 2021 sebelumnya, telah dilakukan Owners Meeting klub Liga 1 dan 2 yang akhirnya kesimpulan dalam pertemuan ini diberikan kepada PSSI selaku organisasi yang bertanggung jawab pengelolaan sepak bola, termasuk kompetisi sepakbola di Indonesia.

Baca Juga:  Fujifilm X-S10 Siap Meluncur Bulan Depan

Sedangkan Direktur PT Liga Indonesia (LIB), Akhmad Hadian Lukita menuturkan bahwa keputusan yang ditetapkan PSSI ini sudah dikomunikasikan terlebih dahulu dengan LIB. Bahkan LIB sendiri mengadakan komunikasi cukup intens dengan pemilik klub Liga 1 dan 2 melalui virtual meeting.

Liga 1 Indonesia
Liga 1 Indonesia. (Gambar:Doc. TOPSKOR)

Sudjarno selaku Direktur Opersional PT LIB juga ikut menambahkan keterangan bahwa keputusan ini merupakan keinginan dari klub Liga 1 dan 2 yang menginginkan kompetisi musim 2020-2021 dibatalkan. Menurutnya, klub-klub Liga 1 dan Liga 2 ingin lebih fokus persiapam tim untuk menghadapi musim kompetisi 2021/2022 demi kebaikan semua pihak.

Untuk para fans sepakbola Liga Indonesia, baik Liga 1 dan Liga 2 jangan berkecil hati. Masih banyak tontonan dan tayangan olahraga khususnya sepakbola yang bisa dinikmati di layar kaca atau dengan berlangganan tv kabel atau paket internet yang didalamnya ada tambahan layanan tv kabel.


Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top