SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Friday, April 19, 2024
spot_imgspot_img
HomeBisnis7 Orang Terkaya di Dunia ini Berasal Dari Aset Kripto dan Bitcoin

7 Orang Terkaya di Dunia ini Berasal Dari Aset Kripto dan Bitcoin

MediaGo – Tak pernah ada yang tahu jika uang kripto seperti Bitcoin, Ethereum bisa membuat seseorang jadi kaya mendadak. Namun waktu yang membuktikan bahwa uang kripto bisa menjadikan seseorang masuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia.

Aset kripto dulu hanya dianggap sebelah mata. Cryptocurrency ini dianggap hanya sebagai investasi berisiko tinggi yang tidak memiliki underlying atau aset dasar yang jelas. Teknologi di belakangnya, Blockchain, dianggap tak cocok sebagai aset dasar.

Daftar Orang Terkaya di Dunia dari Aset Kripto

Namun seiring meroketnya harga aset kripto membuat banyak investor dan trader meninggalkan saham dan beralih ke uang kripto. Mereka berburu cuan dengan cepat melalui cryptocurrency. Bitcoin dan uang digital pun berhasil menghasilkan beberapa orang terkaya di dunia yang berasal dari bisnis uang digital ini.

Siapa saja orang kaya di dunia yang berasal dari aset kripto dan bitcoin? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini ulasan lengkapnya.

1. Cameron Winklevoss & Tyler Winklevos

Orang terkaya di dunia dari aset kripto
Evan Agostini/Invision/Ap

Saudara kembar ini merupakan pendatang baru daftar orang terkaya dari cryptocurency versi Forbes. Manta altet dayung ini memiliki kekayaan masing-masing US$3 miliar. Mereka mulai mengoleksi Bitcoin pada 2012. Mereka meluncurkan bursa kripto bernama Gemini dan mencaplok platform lelang seni digital Nefty Gateway.

2. Michael Saylor

Orang kaya di dunia
aronboss.com

Michael Saylor merupakan CEO perusahaan software MicroStrategy. Ia dikenal sebagai pendukung uang kripto. Ia memiliki memiliki total kekayaan mencapai US$2,3 miliar setelah berinvestasi pada Bitcoin sebelum harganya melambung tinggi.

3. Sam Bankman-Field

Daftar orang terkaya di dunia
AP Photo/Matt York

Orang kaya ketiga yang berasal dari aset kripto adalah Sam Bankman-Field. Ia merupakan orang terkaya di dunia dari uang kripto dengan total kekayaan US$8,7 miliar. Alumni MIT berusia 29 tahun ini merupakan pendiri dari perusahaan quantitative trading Alameda Research dan bursa derivative populer FTX.

4. Brian Amstrong

brian amstrong ist
CNBC Indonesia

Brian Amstrong merupakan CEO dan salah satu pendiri Coinbase, bursa kripto terbesar di Amerika Serikat (AS). Total kekayaannya mencapai US$6,5 miliar. Coinbase memiliki pendapatan US$1 miliar lebih dari platform jual-beli uang kripto. Coinbase jadi bursa kripto pertama yang mencatatkan saham di Wall Street. 

5. Chris Larsen

Orang terkaya di dunia
The Tradable

Chirs Larsen merupakan salah satu pendiri dan chairman Ripple dengan total kekayaan mencapai US$3,4 miliar. Ripple memiliki uang kripto bernama XRP. Ia memiliki 3 juta uang kripto XRP dan memegang 17% saham Ripple Labs, perusahaan pembuat mata uang XRP.

6. Jeb McCaleb

Orang terkaya di dunia dari aset kripto
BBC

Jeb McCaleb memiliki total kekayaan US$2 miliar. Ia merupakan salah satu pendiri Ripple dan kekayaannya berasal dari 3,4 juta XRP yang dimilikinya. Dia juga diperkirakan memiliki 1 miliar Stellar Lumens, uang kripto yang diciptakannya pada 2014 setelah berpisah dengan Ripple.

7. Changpeng Zhao

Orang terkaya di dunia
CNBC

Changpeng Zhao memiliki total kekayaan senilai US$1,9 miliar. Dia merupakan pendiri salah satu bursa kripto terbesar di dunia bernama Binance. Changpeng Zhao diperkirakan memiliki 30% saham perusahaan.

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular