You are here
Home > Bisnis >

Deretan Produk Perancis yang Terancam Diboikot di Indonesia

Total
Bagikan

MediaGo – Sikap Presiden Perancis Emmanuel Macron yang membela tindakan penghinaan Nabi Muhammad SAW menyulut amarah umat Islam di seluruh dunia. Sebagai bentuk protes, di sejumlah negara mulai menyerukan boikot terhadap produk Perancis.

Tak terkecuali di Indonesia, seruan boikot terhadap produk asal Perancis semakin kencang. Seperti diketahui, produk asal Perancis sendiri sangat beragam, mulai dari makanan, minuman, ritel, dan lainnya.

Produk Perancis

Lalu, apa saja produk Perancis yang beredar di Tanah Air? Melansir berbagai sumber, berikut produk asal Perancis yang ada di Indonesia.

Carrefour

Carrefour
Ilustrasi : Carrefour. (Sumber foto: foodnavigator)

Supermarket ini berkantor pusat di Perancis. Ini merupakan kelompok ritel kedua terbesar setelah Wal-Mart. Diketahui, gerai Carrefour pertama dibuka pada 3 Juni 1957 di Annecy. Di Indonesia, Carrefour menggandeng PT Trans Retail Indonesia dan memiliki sejumlah industri ritel melalui brand Carrefour, Transmart, dan Groserindo.

Baca juga: Ada Diskon Besar-Besaran Di Ulang Tahun ACE Ke-25

Total

Perusahaan ini adalah penghasil dan penyedia energi global terpadu yang bermarkas di Paris. Perusahaan minyak dan gas multinasional ini juga hadir di Indonesia. Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) asal Perancis ini sudah tersebar di sejumlah daerah, terutama di kota-kota besar.

Danone

Danone merupakan salah satu produsen makanan dan minuman terbesar di dunia yang berpusat di Perancis. Danone mengembangkan 4 kategori utama dalam bisnisnya, yaitu produk susu segar (fresh dairy product), nutrisi awal kehidupan (early life nutrition), air (water), dan gizi bedis (medical nutrician).

Produk Danone terbagi dalam beberapa kategori, seperti essential dairy and plant based products yang meliputi Actimel, Activia, Danonino, Oikos, Silk. Ada juga minuman seperti Evian, Aqua, Mizone, serta specialized nutrition seperti Nutricia dan Sarihusada Generasi Mahardhika.

Baca Juga:  7 Orang Terkaya di Dunia ini Berasal Dari Aset Kripto dan Bitcoin

L’Oréal Group

garnier
Ilustrasi produk Garnier. (Sumber foto: beautyappetite)

L’Oréal Group merupakan sebuah perusahaan asal Perancis yang bergerak di sektor barang konsumsi dan industri kosmetik dengan fokus pada industri perawatan diri. Beberapa produk L’Oréal Group, seperti Garnier dan Essie. Produk tersebut juga mudah kita jumpai di sejumlah pusat perbelanjaan di Indonesia.

Baca juga: Perawatan Wajah Praktis Ala Corine De Farme

Ibis

Brand ini merupakan jaringan jaringan hotel yang dimiliki oleh grup perhotelan Perancis, Accor. Selain di Perancis, jaringan dari hotel ini paling banyak terdapat di sejumlah negara. Salah satunya adalah Indonesia. Di Indonesia terdapat 139 hotel jaringan hotel Ibis, seperti Raffles, Fairmont, Sofitel, Pullman, Swisssotel, Grand Mercure, dan Novotel.

Itulah deretan produk Perancis yang beredar di Tanah Air. Di sejumlah media sosial, banyak beredar video mengenai boikot sejumlah produk Perancis.


Bagikan
GP

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top