You are here
Home > Gaya Hidup >

Selamat Jalan, Seniman Ternama : Bob Tutupoly Tutup Usia

191125093219 bob tutupoly sedih dengan nasib pencipta lagu
Bob Tutupoly meninggal dunia pada usia 82 tahun

Dunia seni Indonesia kehilangan salah satu senimannya yang berhati malaikat, bersuara indah, dan berdedikasi tinggi.

Kabar duka datang dari salah satu musisi legendaris kita yaitu Bob Tutupoly. Musisi yang terkenal dengan lagunya “Widuri” tersebut menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa (5/7/2022) pada pukul  00.03 WIB di RS Mayapada, Jakarta Selatan.

Pria kelahiran Surabaya, 13 November 1939 itu menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 82 Tahun. Bob Tutupoly meninggalkan seorang istri dan 1 anaknya.

Kabar meninggalnya Bob Tutupoly pertama kali disampaikan oleh Stanley Tulung si pengamat musik. Stanley Tulung mengirim pesan singkat yang berisi “Selamat jalan Om Bob Tutupoly”, beserta dengan emoji sedih. 

Tak hanya itu saja, Stanley juga mengunggah postingan yang menginformasikan meninggalnya Bob Tutupoly. “RIP Oom Bob Tutupoly.. Terima kasih untuk semua yang sudah Oom Bob berikan untuk kita semua., Semoga lapang jalanmu menuju keabadian sejati…”

Stanley juga menceritakan momen sebelum meninggalnya Bob Tutupoly. “Semalam, Om Bob akan mengikuti perawatan transfusi darah karena HB turu. Tapi, sekitar jam 23.00 Om Bob tidak memberikan respon dan dinyatakan meninggal di jam 00.03”, tutur Stanley.

Stanley juga memberikan kabar bahwa jenazah Bob Tutupoly akan disemayamkan di Rumah Duka RS Siloam Semanggi.

Sementara itu, Sasha Karina Tutupoly anak dari Bob Tutupoly mengatakan bahwa sang ayah memang menderita penyakit komplikasi sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

“Terakhir papa sudah terkena stroke, tapi sebenarnya papa memang banyak penyakit seperti komplikasi. Sejak Desember tahun lalu papa sudah bolak-balik rumah sakit”, kata Sasha ketika diwawancarai pada Selasa (05/7/2022), dikutip dari YouTube Cumicumi.

Sasha juga menuturkan bahwa ayahandanya memang semakin menurun hingga harus dirawat di ruang ICU (Intensive Care Unit) dalam waktu yang cukup lama. “Terakhir pada akhir Mei yang lalu papa sempat masuk RS dan akhirnya dipindahkan ke ICU selama satu bulan. Hingga akhirnya, hari ini pukul 00.03 papa sudah dinyatakan meninggal”, ucap Sasha kepada awak media.

Stanley memberikan kabar bahwa nantinya Bob Tutupoly akan dimakamkan di pemakaman Tanah Kusir pada hari Kamis (7/7/2022). Namun Stanley mengatakan bahwa ia belum tahu pasti jam berapa pemakaman itu dilaksanakan karena masih menunggu perundingan dari keluarga Bob Tutupoly.

Kepergian Bob Tutupoly tentunya membawa duka yang mendalam bagi kita semua, terutama penggemar musik lawas era 80-an. Namun, segala kenangan dan karya beliau abadi dan dapat didengarkan melalui alunan lagu-lagunya yang merdu.

Leave a Reply

Top