You are here
Home > Gaya Hidup > Hobi >

8 Klub Ini Belum Pernah Dibobol Lionel Messi

Lionel Messi Belum Cetak Gol ke Gawang 8 Klub Ini
Bagikan

MediaGo.id – Kiprah Lionel Messi dikancah sepak bola internasional memang tak perlu diragukan lagi kehebatannya. Pemain berusia 33 tahun itu telah mencetak lebih dari 500 gol dalam perjalanan karirnya bersama club Barcelona.

Messi berhasil menjebol gawang 70 club dalam 78 club yang pernah ia hadapi sepanjang bermain si kulit bundar. Hal itu membuat ayah dari 3 anak ini mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik dunia sebanyak enam kali.

Lionel Messi

Lionel Messi Belum Cetak Gol di 8 Klub Ini!

Namun, ternyata dari 78 club yang pernah ia hadapi sepanjang karirnya bermain sepakbola, delapan club ini berhasil lolos dari ketajaman kaki Lionel Messi. club mana saja itu? Berikut daftarnya!

1. Inter Milan

Lionel Messi telah bertemu Inter Milan sebanyak lima kali dalam catatannya. Dua kali saat semifinal Liga Champions 2010, dan dua kali di fase grup pada tahun yang sama.

Lionel Messi Gagal Cetak Gol di Laga Barcelona Vs Inter Milan
Barcelona Vs Inter Milan pada Liga Champion 2019/20.

Barcelona terakhir kali bertemu dengan Inter Milan saat leg pertama fase pertama Liga Champions 2019/20. Pada kelima pertandingan itu Lionel Messi sulit untuk menorehkan namanya dipapan skor.

2. Rubin Kazan

Barcelona vs Rubin Kazan, Messi Tidak Cetak Gol
Lionel Messi dikepung pemain Rubin Kazan. Messi Tidak Cetak Gol

Mungkin Rubin Kazan tidak sehebat Barcelona dan klub-klub raksasa lainnya. Namun nyatanya, Barcelona hanya mampu meraih kemenangan sebanyak satu kali dalam empat laga yang mereka jalani.

3. Benfica

Sepanjang sejarahnya, Messi juga belum pernah mencetakan golnya ke gawang Benfica di turnamen teratasiga Eropa. Pemain mendapatkan gelar terbaik sebanyak enam kali itu tak mampu menyarangkan gol pada laga yang dimenangkan Barcelona dengan skor 2-0 pada musim 2012/13.

Messi saat Melawan Benfica
Aksi Lionel Messi saat melawan Benfica

Dua gol tersebut diciptakan oleh Alexis Sanchez dan Cesc Fabregas saat bertanding di markas Benfica.

4. Xerez

Messi di Laga Melawan Xerez
Messi saat Barcelona Vs Xerez

Dalam dua pertandingan yang pernah Lionel Messi mainkan melawan Xerez di La Liga Spanyol musim 2009/10, Kapten Timnas Argentina itu belum mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga:  Ronald Koeman, Sang Pelatih Baru Barcelona. Ini 5 Faktanya!

5. Girona FC

Girona menjadi salah satu tim papan bawah La Liga Spanyol yang berhasil selamat dari keganasan Lionel Messi. Pasalnya, gawang yang saat ini dihuni oleh Yassine Bounou tersebut belum pernah dibobol oleh pemain terbaik Barcelona itu.

Messi di Laga Barcelona Vs Girona FC
Aksi Messi saat Barcelona bertemu dengan Girona FC

Messi gagal mencatatkan namanya di papan skor dalam kemenangan 3-0 Barcelona atas tim promosi itu. Tiga gol Barcelona lahir dari kaki Luis Suarez dan dua gol bunuh diri yang dilakukan barisan pertahanan Girona. 

6. Real Murcia

Murcia dan Barcelona telah empat kali bertemu, namun Messi hanya bermain satu kali dari laga tersebut.

Lionel Messi versus Real Murcia
Lionel Messi saat membela Barcelona vs Real Murcia

Penampilannya datang pada musim 2007/08 dan itu juga musim terakhir bagi Rijkaard sebagai pelatih Barca, sebelum Guardiola tiba. Messi kesulitan mencetakan golnya meski klubnya menang kala itu.

7. Udinese

Udinese menjadi salah satu perwakilan Italia yang gawangnya belum pernah dibobol oleh seorang Messi.

Messi di Laga Melawan Udinese
Lionel Messi saat melawan Udinese, Liga Champion musim 2005/2006

Pada penyisihan grup Liga Champions musim 2005/06, Messi masih sangat belia. Dirinya masih belum mampu menembus skuat utama bersama Ronaldinho dan Eto’o kala itu.

8. Liverpool

Barcelona berhasil menghentikan langkah Liverpool saat keduanya bertemu di Liga Champions musim 2006/07.

Aksi Messi saat Melawan Liverpool

Saat bertandang ke Anfield Stadium, Barcelona berhasil menang 1-0 lewat gol Eidur Gudjohnsen. Sayangnya, Messi belum mampu mencetakan golnya ke gawang yang saat itu masih dihuni oleh Pepe Reina.


Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top