SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img
HomeNewsPDI Perjuangan Usung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

PDI Perjuangan Usung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

MediaGo – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan memilih Ganjar Pranowo yang kini sebagai Gubernur Jawa Tengah, jadi capres yang siap bertarung di kontestasi Pemilihan Presiden 2024.

Pengumuman disampaikan langsung Megawati di kediaman Bung Karno di Batu Tulis, Bogor, Jumat, 21 April 2023. Hadir dalam pengumuman tersebut Presiden Joko Widodo (Jokowi), Puan Maharani, Ketua DPR RI, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan lainnya.

“Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Megawati.

Megawati mengatakan, penetapan ini telah dilakukan dengan sejumlah dialog dengan sejumlah petinggi partai, tokoh partai, termasuk Presiden Joko Widodo. Pengumuman tersebut merupakan bagian dari harapan rakyat yang disampaikan kepadanya.

“Demikian pengumuman ini disampaikan bertepatan dengan Hari Kartini yang telah ditetapkan oleh Bung Karno,” imbuhnya

Seusai diumumkan, Megawati secara simbolis menyematkan peci hitam kepada Ganjar Pranowo. “Semoga hal ini sebagai digunakan simbol rakyat Indonesia,” ujar Megawati.

Sementara, Presiden Jokowi berpesan kepada Ganjar jika terpilih menjadi Presiden Indonesia, dia harus bisa melanjutkan visi dan program-program yang telah dicanangkan.

“Suksesi kepemimpinan nasional secara demokratis adalah keharusan tetapi pergantian politik tidak boleh membelokkan keberlanjutan bangsa Indonesia dari waktu ke waktu. Pemimpin baru harus melanjutkan visi bangsa dan program-program yang telah dicanangkan,” kata Jokowi 

Sebelumnya, nama Ganjar Pranowo memang sangat santer diisukan menjadi bakal calon presiden Indonesia dari PDI Perjuangan. Ganjar dikenal sebagai sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat dan ideologis

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular