You are here
Home > Bisnis >

5 Ide Bisnis Makanan Online Yang Laris Manis di Tahun 2021

Ide bisnis makanan online
Bagikan

MediaGo – Belanja online menjadi aktifitas yang sering dilakukan oleh banyak orang belakangan ini. Terlebih dimasa pandemi yang tak kunjung usai mengharuskan kita untuk dirumahaja, membuat belanja online menjadi alternatif terbaik untuk mencegah terpapar virus yang mematikan tersebut.

Salah satu kebutuhan yang sering dibeli secara online saat ini adalah makanan, mulai dari bahan makanan, makanan dalam kemasan, hingga makanan cepat saji, pasti dibeli via aplikasi setiap hari.

Ide Bisnis Makanan Online Paling Lalu

Saat ini tersedia berbagai jenis makanan yang dijual di market place ataupun layanan pesan antar. Beberapa diantaranya bahkan sangat laris manis dipasaran. Hal itulah yang bisa kita manfaatkan menjadi ide bisnis makanan online di tahun 2021.

Cara memulai bisnis makanan online pun tidak sulit, maka dari itu yuk simak beberapa ide bisnis makanan online yang sangat laris berikut ini. Lumayan kan untuk menambah penghasilan kamu di masa krisis pekerjaan.

1. Frozen food

Ide bisnis makanan online
wiratech.co.id

Ide bisnis makanan online pertama yang bisa kamu coba adalah berjualan Frozen food. Seperti yang kita ketahui, kebanyakan masyarakat Indonesia sangat menyukai Frozen food karena bisa tahan lama dan mudah diolah.

Frozen food sendiri memiliki berbagai macam jenisnya, dan biasanya yang paling laku adalah nugget, kentang goreng, sosis, dan dimsum.

Tak hanya itu, seiring berjalannya waktu, varian frozen food kini semakin bertambah. Seperti risol mayo, cireng isi, dan lumpia goreng. Karena banyaknya jenis frozen food dan tingginya minat dari masyarakat, membuat makanan jenis ini sangat cocok untuk dijadikan ide bisnis makanan online.

2. Nasi mentai

Ide bisnis makanan online
instagram.com/ngare_rong

Siapa nih yang belum tahu nasi mentai? Ternyata nasi khas ala Jepang tersebut sedang trend, lho saat ini di Indonesia. Terutama untuk mereka generasi anak muda, sangat suka sekali dengan makanan kekinian ini.

Baca Juga:  5 Bisnis Online Untuk Pelajar yang Mudah Tanpa Mengganggu Waktu Sekolah!

Dalam pembuatannya pun tidak sulit, terlebih sekarang banyak sekali resep untuk membuat nasi mentai bertebaran di internet, jadi kamu gaada alasan lagi ya untuk memulai bisnis makanan online yang menyasar anak muda sebagai penikmatnya tersebut.

3. Snack pedas berlevel

Ide bisnis makanan online
instagram.com/kediaman_bungdiki

Bukan hanya nasi mentai, snack atau cemilan yang memiliki tingkat kepedasan banyak digemari oleh anak muda Indonesia. Contohnya makaroni, seblak, dan keripik pedas.

Biasanya, para pembeli akan senang jika level pedasnya ada banyak. Jadi, mereka bisa mengukur tingkat kepedasannya sesuai dengan kemampuan mereka.

Ide bisnis makanan online kekinian yang satu ini sangat cocok sih untuk kamu mulai sekarang juga.

4. Baso aci dalam kemasan

Ide bisnis makanan online
review.bukalapak.com

Baso aci terkenal dengan kuahnya yang sangat gurih dan pedas, biasanya bumbu untuk baso aci tersebut berasal dari cabe bubuk. Oleh karena itu bakso aci ini dibuat dengan berbagai level pedas sehingga sangat banyak diminati terutama kalangan anak muda.

Seiring berjalannya waktu, kini baso aci pun bisa kita jual dalam kemasan. Ide bisnis makanan online yang satu ini sangat cocok untuk anak muda yang ingin memiliki penghasilan tambahan.

5. Dessert box

Ide bisnis makanan online
instagram.com/kokobuncit

Yang terakhir ada makanan manis, dessert box. Belakangan ini banyak sekali penjual makanan online yang menawarkan dessert box dengan berbagai varian rasa.

Makanan yang terkenal dengan manisnya ini memang bisa membuat kita jadi ketagihan. Dessert box yang banyak digemari saat ini adalah dessert box dengan rasa unik, seperti red velvet, nutella, regal biscuit, lotus biscuit, dan salted caramel.

Silahkan coba buat sendiri dirumah sekarang juga untuk kamu jual nantinya secara online. Aku saranin sih buat seunik mungkin ya, tambahkan banyak topping juga, pasti laris manis!

Baca Juga:  Ada 6 Fintech Online Baru dari Bank BRI, Apa Saja?

Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top