SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Monday, July 15, 2024
spot_imgspot_img
HomeBisnisKomitmen Wom Finance pada Konservasi Lingkungan, Tanam 1000 Mangrove di Pantai Tanjung...

Komitmen Wom Finance pada Konservasi Lingkungan, Tanam 1000 Mangrove di Pantai Tanjung Pasir

Mediago.id – PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk atau WOM Finance sebagai perusahaan pembiayaan yang tidak hanya peduli pada pertumbuhan bisnis, tapi juga pada keberlanjutan lingkungan telah meluncurkan inisiatif kegiatan Corporate Social Responsibility dengan melakukan penanaman 1000 pohon mangrove jenis bakau di Pantai Tanjung Pasir, Tangerang, Senin (8/7/2024).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen WOM Finance untuk mendukung konservasi alam dan memperkuat ikatan sosial dengan masyarakat sekitar.

Dengan tujuan menjaga keberlanjutan ekosistem pesisir dan memperkuat daya dukung lingkungan bagi masyarakat setempat.

Selain itu tanaman mangrove dipilih karena perannya yang krusial dalam menjaga keseimbangan ekosistem laut serta memberikan perlindungan terhadap pantai dari abrasi dan bencana alam.

Cincin Lisa Hadi, Direktur WOM Finance berharap bahwa kegiatan penanaman mangrove ini dapat menghijaukan kembali kawasan pinggir pantai di pesisir Jakarta. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana pemberdayaan masyarakat sekitar agar dapat menjaga kelestarian hutan mangrove serta dapat memanfaatkannya secara alami.

Dalam kegiatan ini, WOM Finance melibatkan karyawan untuk penanaman mangrovenya dan juga bekerja sama dengan TCare dalam monitoring serta melibatkan nelayan lokal untuk menjaga dan merawat mangrove yang telah ditanam. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya konservasi lingkungan dan membangun solidaritas dalam menjaga keberlanjutan alam. Dengan kolaborasi dan komitmen yang kuat, WOM Finance berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam menjaga kelestarian alam bagi generasi mendatang.

“Kami sangat bangga dapat berkontribusi langsung dalam upaya pelestarian lingkungan melalui kegiatan penanaman mangrove ini. Pantai Tanjung Pasir memiliki potensi ekologis yang besar dan kami berharap bahwa langkah kecil ini dapat memberikan dampak positif jangka panjang bagi lingkungan dan masyarakat sekitar,” pungkasnya.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular