MediaGo – PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) terus memperluas jangkauannya dengan merangkul berbagai komunitas di tahun ini.
Kolaborasi terbaru yang dilakukan BNC, yaitu menjadi Official Banking Partner dalam gelaran akbar industri modifikasi dan aftermarket yang digagas oleh komunitas pecinta otomotif, yaitu Indonesia Modification Lifestyle & Expo (IMX) 2022 yang berlangsung pada 1-2 Oktober 2022 lalu di Jakarta.
Direktur Bisnis, PT Bank Neo Commerce Tbk Aditya Windarwo, mengatakan, di tahun 2022 ini, Bank Neo Commerce berfokus untuk menjangkau berbagai komunitas dengan menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak. Pihaknya sangat terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai komunitas dari bermacam-macam sektor, baik fashion, musik, otomotif, medis, dan lainnya.
“Salah satunya, tahun ini kami berkolaborasi dengan teman-teman dari komunitas otomotif khususnya modifikasi dan aftermarket dengan menjadi salah satu sponsor di IMX 2022. Hal ini kami lakukan dengan tujuan untuk semakin mengenalkan aplikasi neobank bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Aditya.
Baca juga: Ternyata Ini 10 Brand Asli Indonesia yang Mendunia, Dari J.CO Hingga Polygon
Sepanjang kuartal III 2022, selain berkolaborasi dengan IMX 2022, BNC juga menjadi sponsor utama dalam gelaran neobank Localfest yang diadakan pada 9-11 September 2022 di Jakarta.
Tidak hanya fokus di Pulau Jawa, BNC juga merambah beberapa daerah lain, salah satunya Pulau Bali. Bulan lalu, BNC berkolaborasi dengan Ikatan Apoteker Indonesia untuk memberikan edukasi keuangan ke apoteker dari seluruh Indonesia, dalam rangkaian Bali Pharmacy Festival 2022 yang diselenggarakan pada akhir September.
Selain itu, sebelumnya BNC aktif mendukung berbagai acara komunitas kreatif dan mahasiswa, diantaranya pada bulan Agustus lalu, BNC menyelenggarakan acara Neo Keliling yang diselenggarakan di kota Palembang, Yogyakarta, dan Surabaya.
Selama kuartal III 2022, BNC berhasil menjangkau hingga lebih dari 5.000 anggota komunitas dari sekitar 250 komunitas. Hal ini semakin mengukuhkan komitmen BNC untuk terus menerus memperluas jangkauannya di berbagai daerah di Indonesia. Dengan ikut serta dengan berbagai event berbasis komunitas tersebut, BNC juga sekaligus memperkenalkan beberapa produk finansial anyar yang sudah dapat dinikmati masyarakat, yaitu transaksi pembayaran dengan menggunakan QRIS dan telah terkoneksinya BNC dengan BI Fast.
Tidak hanya itu, BNC bekerja sama dengan PT Laku Emas Indonesia (Lakuemas) sebuah perusahaan teknologi yang menyediakan platform digital yang mana nasabah dapat melakukan pembelian, penyimpanan, dan penjualan emas kapanpun dan dimanapun melalui aplikasi.
Tersedianya layanan jual beli emas digital ini di neobank akan memudahkan nasabah untuk melakukan investasi di logam mulia tersebut. Sehingga melalui NeoEmas, nasabah dapat membeli emas dengan harga mulai dari Rp10.000 saja.
Adanya ketiga produk finansial baru di aplikasi neobank tersebut, berhasil meningkatkan antusiasme masyarakat untuk bertransaksi dan berinvestasi seiring dengan semakin lengkapnya layanan dan fitur yang tersedia di aplikasi neobank.
Berkolaborasi dengan berbagai macam komunitas ini merupakan salah satu langkah yang BNC tempuh di 2022, untuk menjangkau berbagai kalangan generasi anak muda.
“Industri kreatif kini perlahan-lahan mulai bangkit, banyak komunitas-komunitas yang mengadakan acara offline di berbagai wilayah di Indonesia. BNC berkomitmen untuk terus mendukung generasi muda untuk berkegiatan secara positif dan kreatif. Berkolaborasi dengan mereka, menjadikan BNC dekat dengan anak muda dan mendengar langsung tentang keinginan dan kebutuhan mereka, sehingga BNC dapat terus berinovasi dengan menyediakan layanan yang cepat, nyaman, dan mudah untuk menjawab berbagai kebutuhan anak muda,” tutup Aditya.