You are here
Home > Gaya Hidup >

5 Negara dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia

Negara dengan waktu puasa terlama
Bagikan

MediaGo – Selama bulan suci Ramadhan, umat muslim di seluruh dunia wajib melaksanakan yang namanya ibadah Puasa.

Puasa sendiri ialah menahan diri dari hawa nafsu seperti makan dan minum, ataupun berhubungan intim di siang hari bagi suami istri sampai waktu berbuka puasa tiba.

Waktu puasa di mulai dari subuh hingga terbenamnya matahari. Rata-rata umat muslim di Indonesia akan berpuasa selama kurang lebih 13 jam dalam sehari.

Negara dengan Waktu Puasa Terlama

Negara dengan waktu puasa terlama
Sumber : Traveloka Blog

Tahukah kamu, ternyata ada beberapa negara yang memiliki jumlah waktu puasa paling lama. Bahkan ada yang hampir 24 jam atau seharian penuh.

Jumlah jam puasa yang lebih panjang itu dipengaruhi oleh letak geografis dari negara tersebut. Dimana waktu terbit dan terbenamnya matahari tidak sama. Sehingga bukan hanya waktu puasanya yang sangat lama, waktu berbuka puasa pun sangat singkat.

Penasaran negara mana saja yang memiliki jumlah waktu puasa paling lama di dunia? Yuk langsung saja simak daftar lengkapnya berikut ini.

1. Finlandia (20 jam)

Finlandia menjadi peringkat kesatu negara dengan waktu puasa terlama di dunia. Kurang lebih, umat muslim di sana harus menahan rasa lapar dan haus selama 20 jam.

Harus kamu ketahui, perbedaan lama waktu puasa antara satu kawasan dengan kawasan lainnya ini disebabkan oleh letak matahari yang berbeda-beda tergantung kedudukan garis lintang nya.

Karena negara Finlandia ini terletak di lintang utara, maka waktu puasanya pun jadi lebih panjang dari kawasan lainnya.

2. Jerman (19 jam)

Negara dengan waktu puasa terpanjang selanjutnya ialah Jerman. Negara yang terletak di Eropa Eropa barat ini memiliki jumlah waktu puasa hingga 19 jam.

Baca Juga:  4 Kali Dipoligami, Ini Potret Kemesraan Rhoma Irama dan Istri

Bukan hanya waktu puasanya yang lama, umat muslim disana juga harus bergelut dengan teriknya matahari yang suhunya bisa mencapai 35 derajat celsius. Oleh karena itu, jika kamu sedang berkunjung ke Jerman saat bulan puasa, siapkan kondisi fisik sebaik mungkin ya.

3. Inggris (18,5 jam)

Di Inggris, umat muslim harus melaksanakan ibadah puasa selama kurang lebih 18,5 jam dan membuat negara yang terkenal dengan liga sepakbola nya ini masuk ke dalam daftar negara dengan waktu puasa terlama di dunia.

4. Rusia (17 jam)

Sebagai negara yang letak geografis nya berada diantara dua benua yaitu Asia dan Eropa, membuat Rusia ini mempunyai waktu puasa yang sedikit lama dibandingkan Indonesia.

Kamu harus bisa menahan rasa lapar dan haus selama 17 jam ketika berpuasa di Rusia.

5. Kanada (17 jam)

Sama seperti Rusia, Negara yang terletak paling utara di Amerika Utara tersebut memiliki waktu puasa hingga 17 jam. Untuk kamu yang berpuasa di negara berbendera daun mapel ini, silahkan siapkan fisik yang prima ya.

Nah itulah deretan negara dengan waktu puasa terlama di dunia. Kalo kamu sedang berada di salah satu negara dalam daftar diatas, maka siapkan selalu kondisi fisik kalian ya. Semoga bermanfaat!


Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top