You are here
Home > Gaya Hidup > Fashion >

THENBLANK Luncurkan Koleksi Blazer dan Celana Berbahan Linen yang Mudah Disterika

THENBLANK Luncurkan Koleksi Blazer Dan Celana Berbahan Linen Yang Mudah Disterika

MediaGo – Setelah merilis koleksi fashion bertajuk The Pals ala Korean Style, THENBLANK, brand fashion lokal kembali meluncurkan koleksi terbarunya, yaitu Relax Blazer dan Pleated Pants yang menggunakan bahan linen.

Dengan cuttingan loose, blazer ini tersedia dalam empat warna. Blazer ini berlengan panjang, dengan detail pada kerah, dan saku (flap pocket) di kanan dan kiri. Serta bukaan depan, yaitu dua buah kancing.

Pleated Pants dan Relax Blazer dari THENBLANK

Sedangkan, Pleated Pants merupakan celana kulot dengan volume loose untuk look semi-formal maupun casual. Celana ini panjangnya sampai dengan mata kaki, bersaku samping di sisi kanan dan kiri.

Pleated Pants dan Relax Blazer dari THENBLANK

Bukaannya ada di bagian depan tengah dengan hook & eye dan resleting. Tersedia empat pilihan warna yang senada dengan Relax Blazer, sage, lilac, choco dan bisque. Adapun sizenya terdapat S, M, dan L. 

Relax Blazer dijual dengan harga Rp199.000, sedangkan Pleated Pants bisa didapatkan dengan harga Rp189.000 dan bisa didapatkan eksklusif di website www.thenblank.com dan offline store THENBLANK Depok dan Bekasi.

Baca juga: THENBLANK Rilis Koleksi Spesial Baru The Pals

Tips Merawat Bahan Linen

Pakain berbahan dasar linen memang dikenal memiliki serat yang cenderung lebih kasar dibandingkan katun. Bahkan, ada pula yang mengalami kesulitan saat menyetrika pakaian berbahan dasar linen.

Bahan linen memang harus dijaga dengan treatment khusus agar kualitasnya tetap prima, seperti:

  • Jika warna linen terang, seperti hijau, biru, ungu, jangan digabung saat Anda mencucinya.
  • Cuci di suhu ruang.
  • Hindari setrika langsung terkena kain. Lapisi kain dengan katun tipis dan suhu tinggi. Hal ini Anda lakukan agar bahan tidak menciut ataupun mengkilap.
  • Penempatannya lebih baik digantung atau diletakkan di posisi paling atas pada tumpukan baju. Karena jika tertimpa banyak pakaian, akan menimbulkan garis pada serat yang sulit disetrika.
  • Jangan di-bleaching.

Walaupun terdengar repot, namun bahan ini memiliki banyak kelebihan. Tak ayal bahan linen merupakan salah satu bahan populer yang digunakan di seluruh dunia. 

Baca Juga:  Jakarta Fashion Week 2022 Kembali Digelar Secara Virtual

Serat kain linen merupakan salah satu bahan yang tertua di dunia. Menurut berbagai sumber, penduduk Asia Tengah sudah mulai menggunakan bahan ini sejak 30.000 SM. Serat kain linen ini merupakan serat bahan nabati sehingga lebih sustainable.

Baca juga: 6 Gaya Fashion Anak Seleb Indonesia Gunakan Outfit Kuning. Mana Yang Keren?

Kelebihan Bahan Linen

Untuk diketahui berikut beberapa kelebihan bahan linen yang jadi sebab bahan ini jadi favorit banyak orang, yaitu:

  •  Menetralisir Suhu 

Jika cuaca dingin, maka bahan linen dapat menghangatkan tubuh. Kemudian jika cuaca panas, bahan ini tidak membuat tubuh jadi lebih gerah.

  • Breathable

Karena seratnya cenderung kasar, rongga nya tidak terlalu rapat. Hal ini dapat membuat udara dapat masuk sehingga terasa lebih sejuk dan dapat menyerap keringat.

  • Sustainable

Selain diambil dari serat tumbuhan, bahan linen juga cenderung kuat dan tahan lama. Jadi, dapat digunakan dalam jangka panjang.

Bagikan
GP

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top