SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Tuesday, July 16, 2024
spot_imgspot_img
HomeGaya Hidup10 Tips LDR-an Agar Tetap Langgeng dan Menyenangkan

10 Tips LDR-an Agar Tetap Langgeng dan Menyenangkan

MediaGo – Menjalani hubungan jarak jauh atau yang biasa kita sebut LDR bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan oleh setiap pasangan. Sebagian dari mereka merasa khawatir akan hubungan yang harus terpisah oleh jarak tersebut.

Salah satu hal penting yang harus kalian perhatikan ketika menjalani LDR (hubungan jarak jauh) adalah harus bisa menjaga komunikasi dan saling percaya satu sama lain.

Cara Menjalani LDR Agar Tetap Langgeng

images 11 2
Sumber : Gramedia.com

Meskipun terasa mengkhawatirkan, tentunya ada beberapa tips agar hubungan LDR kamu dengan si dia bisa langgeng sampai menikah. Berikut cara menjaga hubungan jarak jauh agar tetap langgeng dan romantis seperti yang dirangkum MediaGo dari berbagai sumber.

1. Memiliki Komunikasi yang Baik

komunikasi
Gambar dari Pexels

Agar LDR-an tetap langgeng, Pastikan kamu selalu memiliki komunikasi yang baik dengan si dia. Kamu harus bisa mengatur waktu sebaik mungkin agar kalian bisa saling memberi kabar, cerita, dan hal lainnya yang bisa menjauhkan dari rasa bosan.

Komunikasi dapat dilakukan melalui obrolan, telepon atau panggilan video yang pastinya akan bisa melepas rasa rindu kalian karena tidak bisa bertatap langsung.

2. Jangan Mudah Baper

Baper
ilustrasi dari Pexels

Selain memiliki komunikasi yang baik, Pastikan juga bahwa hatimu kuat dan sabar menjalani LDR ini. Jangan mudah baper jika melihat temanmu bisa bertemu dengan kekasihnya setiap saat.

Jangan mudah baper jika kekasih hatimu belum memberi kabar hari itu. Perasaan yang mudah baper hanya akan membuatmu rentan khawatir, curiga dan sedih dari hal-hal yang kurang sebenarnya tidak penting.

3. Saling Pengertian

Terkadang Alur komunikasi yang tidak lancar bisa membawa pertengkaran. Oleh karena itu tips LDR selanjutnya agar bisa selalu bertahan adalah harus mengerti kesibukan satu sama lain.

Saling Pengertian

Jangan selalu memperbesar masalah kecil. Sebagai contoh, jika pasanganmu lupa menelepon, jangan langsung diambil hati kecuali kalau dia mulai mengubah sikapnya terhadap kamu.

4. Gunakan Waktu Luang Sebaik Mungkin

Gunakan waktu luangmu untuk hal-hal yang bermanfaat dan sebaik mungkin agar terhindar dari rasa kekhawatiran. Kalian bisa menggunakan waktu luang untuk sekedar berkumpul dengan keluarga tercinta atau teman-teman atau melakukan hal apapun yang lebih bermanfaat.

Manfaatkan Waktu Luang

Menggunakan waktu luangmu adalah cara ampuh untuk memupuk rasa rindu di dada karena tidak bisa menghubungi kekasihmu karena dia sedang sibuk dengan pekerjaannya.

5. Hindari Perdebatan Tidak Penting

debat

Jika kamu sedang menjalani LDR, sebaiknya harus mulai belajar mendengarkan satu sama lain. Pasangan yang terpisah oleh jarak biasanya berkomunikasi lewat telepon, chat online atau video call. Menjadi pendengar yang baik adalah langkah tepat agar bisa mengatasi masalah LDR.

Maka tips menjalani LDR agar langgeng yang selanjutnya, jika terjadi perbedaan pendapat atau ketidaksetujuan ketika berkomunikasi, tahan diri untuk tidak berdebat. Mengikuti nafsu amarah adalah bencana untuk pasangan LDR.

6. Sempatkan Bertemu Langsung

Saling mengunjungi kota atau negara masing-masing saat waktu luang adalah hal yang sangat disarankan dalam mengatasi masalah LDR.

Anggap saja ini sebagai perjalanan liburan kamu bersamanya. Namun bila tidak memungkinkan bagi kamu untuk pergi ke tempatnya, pilih satu kota atau negara lain yang berada di tengah jarak antara kamu dan dia sebagai destinasi liburan. Sempatkan bertemu setidaknya 6 bulan atau setahun sekali ya agar hubunganmu bisa terjaga dengan baik.

7. Kirim Hadiah Romantis

Walaupun menjalani hubungan jarak jauh bukan berarti kamu tidak bisa romantis dengan kekasih. Berikan perhatian kecil kepadanya seperti hadiah ataupun sekedar menuliskan kata-kata romantis.

Tak menutup kemungkinan dia akan membalasnya dan kamu pasti akan merasa spesial. Hal-hal kecil seperti itulah yang bisa membuat LDR-an selalu terasa romantis.

8. Kuatkan Spritual

Cara Ini sangat baik untuk dirimu dan dia, LDR itu rentan sekali dengan yang namanya prasangka dan rasa cemas. Lakukan kegiatan spiritual yang bisa membuatmu merasa lebih tenang dan terkontrol.

Dengan begitu dirimu tak akan lagi tersiksa oleh ketakutan akan hubungan jarak jauh. Jangan lupa Doakan dia yang sedang jauh di sana agar selalu diberi kelancaran dan kesehatan.

9. Simpan Benda Si Dia

Ketika menjalani LDR mungkin ada kalanya kamu dan pasangan akan merasa sedih ketika rindu. Untuk itu, kalian perlu memiliki suatu benda agar tetap merasa dekat disaat kesepian melanda.

Misalnya saja menyimpan sweaternya dan dia memiliki selimut yang telah disemprotkan parfum favoritmu. Pasti akan terasa dekat.

10. Buatlah Komitmen Bersama

Tips yang terakhir ini sangat perlu dilakukan. Dalam menjalankan hubungan jarak jauh memang dibutuhkan kesabaran yang luar biasa.

Mungkin salah satu antara keduanya sedang bersekolah atau bekerja di luar kota dan entah kapan bisa bertemu.

Dalam kondisi seperti ini tips menjalani LDR agar selalu langgeng adalah dengan membuat komitmen bersama. Hal ini sangat penting ketika melalui masa-masa sulit karena terpisah dalam jarak dan waktu yang lama.

Nah itu dia tips menjalani LDR agar tetap romantis, lebih menyenangkan dan biaa berakhir dengan pelaminan. Semoga kamu dan pasangan yang sedang menjalani hubungan jarak jauh selalu baik-baik saja ya.

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular