You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

4 Pemain Timnas Indonesia untuk Menang dari Taiwan

timnas

Mediago.id – Pertandingan sengit timnas Indonesia melawan Taiwan akan berlangsung malam ini Kamis, 7 Oktober 2021 di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand.

Timnas Indonesia besutan Shin Tae-Yong ini akan menghadapi laga leg pertama play-off kualifikasi Piala Asia 2023 berhadapan dengan negara yang dijuluki sebagai macan industri dunia baru tersebut.

Dilansir dari sumber lain,  berdasarkan catatan statistik RSSSF, pertandingan ini merupakan pertemuan ke-13 antara Indonesia vs Taiwan di panggung internasional

Dari catatan yang ada, Indonesia lebih unggul dengan perolehan 28 gol dan kebobolan 11 dalam total 12 pertandingan tersebut.

4 Pemain Timnas Indonesia untuk Menang dari Taiwan

laga kali ini, Shin Tae-Yong akan membawa serta 29 pemain. Meskipun salah satu pemain unggul tidak bisa turut karena sedang sakit, yakni Johan Ahmad Alfarizi.

Namun ada 4 pemain yang diharapkan dapat menjadi kunci pembawa kemenangan saat pulang ke Tanah Air. Siapa saja? Ini nama-nama mereka.

  1. Egy Maulana V

Setelah diketahui tengah menjalani awal musim dengan cukup memuaskan bersama FK Senica di sebuah kompetisi terunggul Liga Slovakia.

Maka hal ini cukup menjanjikan jika Egy dapat menciptakan suasana getir bagi lawan saat mengisi sisi sayap untuk hadir membawa kemenangan timnas malam ini.

  1. Syahrian Abimanyu

Pemain yang akrab dipanggil Abi ini, sudah memiliki jejak bagus saat melakoni pertandingan bersama Thailand.

Diharapkan malam ini Abi dapat menjadi kunci lini tengah saat timnas Indonesia melawan Taiwan. Nantinya ia akan disandingkan bersama dengan Evan Dimas Darmono.

  1. Asnawi Mangkualam

Malam ini salah satu harapan kemenangan Garuda juga diletakkan di pundak Asnawi.

Pemain yang menjadi starter pada tiga laga internasional terakhir timnas ini merupakan pilihan utama Shin Tae-Yong pada pertandingan melawan Taiwan kali ini.

Asnawi diketahui memiliki kemampuan overlap yang nantinya diharapkan dapat berhasil mengoyak pertahanan lawan.

  1. Kushedya Hari Yudo

Hari Yudo merupakan penyerang milik Arema FC. Ia pernah tiga kali melakoni laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab namun belum bisa dianggap mendapat hasil sesuai harapan.

Pertandingan melawan Taiwan kali ini harusnya dapat menjadi kesempatan baik Yudo untuk menunjukkan taringnya.

Demikian diatas merupakan 4 pemain unggulan Shin Tae-Yong yang diharapkan dapat memenangkan pertandingan timnas malam ini saat melawan Taiwan. Jangan lupa berdoa untuk timnas kita, ya!

Leave a Reply

Top