You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

PSG Kalah 2-0, Rennes Akhiri Rekor Kemenangan Beruntun

PSG kalah

Mediago.id – Bertandang ke Roazhon Park, markas dari klub Rennes, PSG kalah dengan dua gol tanpa balas. Hasil buruk ini tentu saja mengecewakan bagi skuad Lionel Messi dan kolega sebab catatan selalu menang di liga harus kandas di pekan kesembilan Ligue 1.

Efektivitas Taktik Bruno Genesio Sukses Buat PSG Kalah

Bermain di kandang lawan, PSG kalah meskipun tampil dengan skuad utama sejak awal laga. Rennes di bawah arahan Bruno Genesio tampil dengan formasi 4-4-2. Sementara itu, Mauricio Pochettino menurunkan formasi 4-2-3-1 guna meladeni permainan defensif tuan rumah, Rennes.

Menekan sejak awal laga, PSG terus menggempur pertahanan tim tuan rumah. Peluang emas hadir di menit 24. Umpan terobosan Lionel Messi mengarah ke kotak penalti Rennes. Mbappe yang hanya tinggal melakukan finishing touch, sayangnya gagal menuntaskan tugasnya dengan baik. Sepakan kaki kirinya melambung jauh dari gawang yang dikawal kiper berkebangsaan Senegal, Alfred Gomis.

Enam menit berselang, kembali mendapatkan peluang melalui situasi set piece. Tendangan bebas yang dieksekusi oleh La Pulga, hampir saja menghasilkan gol pembuka jika bola sepakan kapten Argentina tersebut tidak membentur mistar gawang. Berulang kali terus melancarkan serangan namun penampilan apik kiper Rennes, Alfred Gomis membuat skor tak kunjung berubah.

Jelang akhir babak pertama, giliran Rennes yang melakukan serangan ke gawang PSG. Umpan menusuk winger muda asal Ghana, Kamaldeen Sulemana dari sisi kiri serangan, sukses disambar oleh Gaetan Laborde. Nuno Mendes yang bermain sebagai bek kiri PSG, telat mengambil tindakan. Gol Laborde menutup babak pertama dengan skor 1-0 bagi keunggulan tim tuan rumah.

Belum sampai semenit babak kedua bergulir, Rennes kembali mengejutkan skuad Les Parisiens. Baru 17 detik babak kedua berjalan, Flavien Tait sukses menggandakan skor keunggulan. Berawal dari manuver Laborde di sisi kanan, lalu mengirim umpan cutback ke area dekat titik penalti, Tait yang berdiri bebas pun sukses menuntaskannya menjadi gol. Skor 2-0 bertahan hingga akhir laga dan PSG kalah untuk pertama kalinya di ajang Ligue 1 musim ini.

Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top