You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

Singkirkan Belgia, Perancis Lolos Ke Final UEFA Nations League

Perancis lolos

Mediago.id – Bermain di Juventus Arena, dua kesebelasan asal dua negara yang bertetangga, Belgia dan Perancis, saling berhadapan pada laga semifinal UEFA Nations League. Meski tertinggal dua gol terlebih dahulu di babak pertama namun Perancis berhasil melakukan comeback sensasional. Perancis lolos ke partai final UEFA Nations League dan sudah ditunggu timnas Spanyol.

Gol Telat Theo Hernandez Pastikan Perancis Lolos

Laga berjalan seru sejak awal menit. Kedua tim sama-sama bermain menyerang dengan mengandalkan sisi sayap. Skuad Perancis turun dengan formasi 3-4-1-2 sementara timnas Belgia tampil dengan skema ofensif, 3-4-3.

Jual beli serangan tak terhindarkan antara kedua kesebelasan. Keduanya tentu ingin menang dan menggondol trofi UEFA Nations League. Belgia dengan generasi emasnya jelas tak bisa diremehkan begitu pun timnas Perancis. Jika Perancis lolos tentu akan menambah koleksi trofi mereka. Namun, sayang, Perancis harus tertinggal terlebih dahulu atas Belgia.

Adalah Yannick Carrasco yang mengubah papan skor bagi keunggulan Belgia. Manuver pemain Athletico Madrid tersebut mampu menembus kotak penalti lawan sebelum akhirnya melepaskan tembakan mendatar tak terduga ke sisi tiang dekat kiper.

Tiga menit berselang, Belgia menggandakan keunggulannya. Kali ini giliran Romelu Lukaku yang mengoyak jala Hugo Lloris. Umpan vertikal dari Kevin De Bruyne mengarah ke halfspace kiri kotak penalti Perancis. Lukaku yang dituju pun berhasil mencetak gol dengan sepakan kerasnya dari jarak dekat. Belgia unggul dua gol tanpa balas hingga babak pertama usai.

Tak ingin dipermalukan, Perancis bangkit di babak kedua. Gol pertama Perancis lahir dari kaki kiri Karim Benzema. Menerima umpan dari Mbappe, Benzema yang dikepung sekian pemain Belgia di dalam kotak penalti mampu melepaskan tembakan yang sulit dijangkau oleh Thibaut Courtois.

Selang tujuh menit pasca gol pertama, Perancis akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Kylian Mbappe dari titik putih. Ganjaran atas pelanggaran yang dilakukan Tielemans kepada Griezmann. Penyerang PSG tersebut sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Ketika laga akan berakhir imbang dan memaksa memasuki babak extra time, Perancis menggebrak dengan mencetak gol ketiga. Theo Hernandez berhasil membawa Perancis lolos ke final UEFA Nations League berkat golnya pada menit injury time.

Leave a Reply

Top