You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

Brazil Menang, Puncak Zona CONMEBOL Aman

Brazil menang
Bagikan

Mediago.id – Dalam lanjutan putaran kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL, Brazil menang atas Venezuela dengan skor 3-1. Hasil ini membuat skuad asuhan Adenor Bacchi mengukir catatan selalu menang dalam 9 laga kualifikasi grup dan kokoh di puncak klasemen sementara.

Brazil Menang Berkat 20 Menit Terakhir Laga

Tampil dengan skuad terbaik, siapa sangka Brazil akan tertinggal terlebih dahulu dari Venezuela. Meski diperkuat sejumlah nama seperti Thiago Silva, Marquinhos dan Gabriel Jesus, Brazil harus memungut bola dari gawang paling awal ketika laga berumur 11 menit.

Penyerang muda yang bermain untuk klub Ukraina, FC Dynamo Kyiv, Eric Ramirez berhasil memecah kebuntuan kala menerima umpan dari Yeferson Soteldo. Tandukan pemain bernomor punggung 15 itu mengarah ke sisi kanan gawang kawalan Alisson Becker dan lebih dulu memantul tanah sehingga menyulitkan kiper untuk menghadangnya. Skor 1-0 bagi keunggulan Venezuela bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berjalan, Brazil terus menggempur pertahanan skuad asuhan Leonardo Gonzalez. Gol balasan baru lahir pada menit 71. Melalui situasi sepak pojok, winger asal Leeds United, Raphinha, mengirim bola lambung ke dalam kotak penalti, yang kemudian disambar oleh bek PSG, Marquinhos.

Lima menit jelang waktu normal berakhir, Brazil berhasil mengembalikan keunggulan. Berawal dari tembakan Vinicius Junior yang menghasilkan bola rebound, Gabriel Barbosa yang hanya tinggal menyentuh bola pun harus batal karena ditekel oleh Oscar Gonzalez.

Wasit pun menunjuk titik putih. Gabigol yang mengambil sendiri penalti tersebut sukses mengirim bola melewati garis gawang. Ia dengan tenang mengarahkan bola ke arah tenang dan membuat keadaan berbalik, Brazil menang atas Venezuela.

Jelang detik-detik terakhir pertandingan, Brazil mampu menambah keunggulan atas Venezuela. Raphinha yang berhasil masuk ke sisi kiri kotak penalti mengirim bola liar ke mulut gawang kawalan Joel Graterol. Bola tersebut kemudian dituntaskan dengan baik oleh winger muda Ajax Amsterdam, Anthony.

Baca Juga:  Seri Lawan Brentford, Liverpool Masih Kokoh Di Puncak Klasemen

Semenit berselang, wasit meniupkan peluit panjang tanda laga sudah usai. Brazil menang atas Venezuela dengan skor 3-1. Dengan hasil ini Brazil kian kokoh di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL dengan raihan 27 poin, hasil dari 9 kemenangan bersih.


Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top