You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

Versus Latvia, Belanda Menang Tipis

Belanda menang
Bagikan

Mediago.id – Dari grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Belanda menang tipis atas Latvia. Meski menguasai jalannya pertandingan namun Belanda kesulitan menceploskan bola ke gawang tim tuan rumah. Walau demikian, kemenangan ini membuat Belanda untuk sementara memimpin persaingan grup G.

Belanda Menang Berkat Gol Tunggal Davy Klaasen

Louis Van Gaal menampilkan timnas Belanda dalam formasi ofensif, 4-3-3. Virgil Van Dijk dan Stefan De Vrij menjadi duo bek yang mengawal lini pertahanan sementara lini serang dipimpin oleh Memphis Depay dan Steven Berghuis.

Tim Oranye tampil agresif sejak awal laga. Delapan belas menit laga berjalan, Belanda membuka keunggulan. Berawal dari sepakan corner kick Memphis Depay, gelandang Ajax Amsterdam, Davy Klaasen sukses melakukan tendangan first-time yang menjebol jala Robert Ozols. Belanda memimpin, 1-0 atas Latvia.

Dua menit berselang, timnas Latvia hampir saja membalas. Intercept bola Virgil Van Dijk, melahirkan skema serangan balik bagi skuad anak asuh Dainis Kazakevics. Sayang, Andrejs Ciganiks gagal menuntaskan bola silang karena tembakannya justru membentur Davy Klaasen. Hingga paruh pertama usai, Belanda menang untuk sementara waktu.

Pasca jeda turun minum, Belanda tak mengendurkan serangan. Terbukti, mereka masih memegang kendali ball possession. Enam menit paruh kedua bergulir, hampir saja skuad The Flying Dutchman menggandakan keunggulan. Crossing Daley Blind dari sisi kiri serangan, disambut oleh tandukan Cody Gakpo. Sayang, sundulan winger PSV Eindhoven tersebut masih melayang di atas mistar gawang Latvia.

Menit 77, Belanda kembali mengancam. Kemelut di dalam kotak penalty Latvia, berujung tembakan ke arah gawang oleh Memphis Depay. Namun pupus sudah harapan penyerang FC Barcelona tersebut karena aksi gemilang kiper klub Riga FC, Robert Ozols.

Baca Juga:  Hajar Gibraltar, Timnas Belanda Pimpin Klasemen Grup G

Belanda terus gencar melancarkan serangan ke lini pertahanan Latvia. Namun sistem pertahanan yang solid dan garis defensif yang dalam membuat Latvia mampu mengantisipasi setiap kans yang dibuat oleh skuad timnas Belanda. Peluit panjang pun dibunyikan dan skor masih sama. Belanda menang atas Latvia, 1-0. Hasil ini membawa Belanda memimpin grup G dengan catatan 16 poin dari 7 laga.


Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top