You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

Kalahkan Siprus, Timnas Kroasia Puncaki Grup H

Timnas Kroasia
Bagikan

Mediago.id – Dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Timnas Kroasia berhasil mencuri poin penuh kala bertandang ke AEK Arena-George Karapatakis, melawan tuan rumah, timnas Siprus. Meski diunggulkan, namun Kroasia cukup kesulitan menjebol gawang kawalan Neofytos Michael.

Marko Livaja Bulatkan Kemenangan Timnas Kroasia

Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic menurunkan formasi ofensif, 4-3-3. Gelandang Real Madrid, Luka Modric tampil sebagai kapten tim dan bermain di posisi gelandang kanan dibarengi dengan kehadiran Marcelo Brozovic di tengah dan Mateo Kovacic di sisi kiri.

Skuad Vatreni tampil agresif sejak awal laga namun tim tuan rumah pun meladeninya dengan penampilan defensif yang apik. Peluang Kroasia hadir pada menit 20 kala Ivan Perisic menusuk dari sisi kiri serangan Kroasia. Sayang, tembakan mendatarnya ke tiang dekat masih mampu ditepis oleh kiper klub APOEL Nicosia, Neofytos Michael dengan baik.

Kroasia terus menekan terutama dari segala sisi. Kebuntuan baru terpecahkan jelang turun minum. Winger Inter Milan, Ivan Perisic berhasil merangsek masuk ke dalam kotak penalty dan menaklukkan Neofytos Michael dengan sepakan mendatarnya. Kroasia menutup babak pertama dengan keunggulan satu gol.

Paruh kedua berjalan, Kroasia hampir saja menggandakan keunggulan. Penetrasi Andrej Kramaric membuatnya harus dilanggar di kotak terlarang dan berbuah penalty bagi Kroasia. Sayang, Luka Modric yang menjadi eksekutor gagal menunaikan tugasnya dengan baik karena mampu ditepis dengan baik oleh kiper lawan.

Kovacic dan kolega baru bisa menggandakan keunggulan mereka, sepuluh menit jelang laga purna. Memanfaatkan bola liar hasil sepak pojok, bek tengah RB Leipzig, Josko Gvardiol berhasil lolos dari posisi offside dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Siprus. Kroasia memimpin, 2-0.

Baca Juga:  Taklukkan Makedonia Utara, Jerman Lolos ke Piala Dunia 2022

Memasuki menit injury time, timnas Kroasia kembali menambah keunggulan. Umpan silang Josip Brekalo berhasil dituntaskan dengan baik oleh Marko Livaja. Gol itu adalah gol pamungkas laga. Kemenangan ini mengantarkan Kroasia memuncaki grup H dengan raihan 16 poin dari 7 penampilan, hanya unggul dua margin gol atas Rusia.


Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top