You are here
Home > Kecantikan >

5 Tips Memilih Pelembab yang Cocok Untuk Kulit Berminyak

Tips memilih pelembab
Bagikan

MediaGo – Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, untuk itu kamu jangan sembarangan mengikuti apa yang orang lain atau temanmu gunakan dalam merawat wajahnya.

Jika kamu memiliki kulit yang berminyak. Kamu harus pandai dalam memilih produk yang cocok untuk kulit wajahmu. Apapun jenis kulit kamu sekarang, menggunakan pelembab adalah suatu keharusan.

Cara memilih pelembab yang cocok untuk wajah berminyak

Tips memilih pelembab
Sumber : Otofemale

Bukan hanya dapat mencerahkan wajah, pelembab juga berfungsi untuk menjaga kulit kamu agar tetap sehat dan terhidrasi dengan baik.

Agar kamu tidak sembarangan dalam memilih pelembab yang cocok untuk kulit berminyak, kami akan memberikan tips memilih pelembab yang baik sebagai berikut.

1. Bebas Minyak dan Noncomedogenic

Untuk dapat mencegah terjadinya penyumbatan pori-pori pada wajah yang berminyak, kamu bisa memilih pelembab yang bebas minyak dan ber label noncomedogenic.

2. Mengandung Asam Salisilat dan Asam Glikolat

Harus kamu ketahui, bahwa pelembab yang mengandung asam Salisilat dan asam Glikolat mampu melarutkan minyak pada wajah dan menyapu bersih permukaan kulit kamu.

3. Mengandung Sodium Hyaluronate

Pelembab dengan kandungan sodium hyaluronate didalamnya sangat cocok untuk kulit wajah berminyak. Karena dapat mempertahankan kelembaban kulit.

4. Mengandung Retinoid

Bagi kamu yang memiliki kulit wajah berminyak sangat disarankan untuk menggunakan produk dengan kandungan asam retinoid.

Karena kandungan tersebut mampu mengurangi munculnya komedo serta mengurangi produksi minyak berlebih.

5. Berbahan Dasar Air

Tips memilih pelembab yang terakhir adalah pilih pelembab yang berbahan dasar air seperti gel dan krim. Karena pelembab dengan berbahan dasar air akan lebih ringan saat digunakan dan terbukti ampuh menghilangkan minyak.

Nah itulah lima tips memilih pelembab yang cocok untuk kulit waja yang berminyak. Apakah kamu salah satu pemilik jenis kulit ini? Semoga bermanfaat ya sobat!

Baca Juga:  Bibir Kering Saat Puasa? Ini 7 Cara Ampuh Mengatasinya

Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top