You are here
Home > Kecantikan >

Apa Penyebab Rambut Bercabang?

Apa Penyebab Rambut Bercabang?
Bagikan

MediaGo – Siapa yang tidak ingin punya rambut yang indah dan sehat. Namun, kondisi ideal itu kadang rusak dengan berbagai masalah rambut mulai dari rambut bercabang, pecah-pecah, kusam, hingga rontok.

Masalah rambut bercabang kerap dirasakan oleh banyak orang. ternyata, rambut bercabang ternyata memiliki beberapa penyebab yang selama ini tidak diduga. Sayangnya banyak orang tidak tahu bagaimana cara mengatasinya.

Nah, jika kamu memiliki rambut bercabang dan ingin tahu penyebab rambut bercabang, simak ulasannya di bawah ini.

1. Cuaca

Cuaca memiliki dampak negatif juga terhadap rambutmu. Ketika cuaca panas dan kamu terlalu lama di luar tanpa ada penutup kepala, membuat rambut akan terkena cahaya matahari secara langsung. Inilah yang bisa membuat rambut kering dan bercabang.

2. Penggunakan Bahan Kimia

Rambut bercabang juga bisa disebabkan oleh penggunaan peralatan dan produk-produk yang mengandung bahan kimia. Peralat seperti catokan dan hair dryer yang telalu lama dan sering dapat membuat rambut bercabang.

3. Usia Rambut

Rambut yang sudah cukup berumur juga bisa menjadi penyebab rambut bercabang. Rambut yang lama akan menjadi lebih rentan terhadap kerusakan. Jadi, rambut panjang akan cenderung lebih rentan mengalami rambut bercabang.

4. Kekurangan Nutrisi

Rambut bercabang menjadi salah satu tanda bahwa rambut kekurangan nutrisi. Kekurangan nutrisi dalam tubuh akan berdampak pada kutikula rambut. Jika nutrisi dalam tubuh kurang, kutikula akan mengalami masalah dan tidak kuat lagi mengikat serat rambut. Akibatnya rambut menjadi

5. Salah Merawat Rambut

Kebiasaan-kebiasaan kecil yang kita lakukan pun kadang bisa menjadi penyebab rambut bercabang. Mengeringkan rambut menggunakan handuk dan menggosok-gosoknya dengan kasar akan membuat rambut mengalami gesekan yang besar dan berpotensi mengalami pecah-pecah dan bercabang.

Baca Juga:  7 Kebiasaan Buruk yang Bikin Rambut Rusak, Apa Saja?

Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top