You are here
Home > Kecantikan >

Lakukan 6 Runtutan Pemakaian Skincare di Pagi Hari agar Kulit Sehat

Runtutan Pemakaian Skincare

Runtutan Pemakaian Skincare – Skincare merupakan serangkaian perawatan kulit yang digunakan pria dan wanita dengan tujuan memberikan perubahan lebih baik untuk kulit wajah. Untuk beraktivitas di pagi hari, terdapat runtutan pemakaian skincare yang harus dilakukan. Inilah urutan skincare di pagi hari yang bisa membuat kulit wajah Anda lebih sehat.

Runtutan Pemakaian Skincare

Runtutan Pemakaian Skincare
Sumber : Erhastory.com

Di pagi hari, ada sekitar 6 rangkaian yang harus Anda gunakan. Berikut adalah rentetan pemakaiannya.

1.   Facial Wash atau Facial Foam

Rangkaian pemakaian skincare yang pertama adalah facial wash. Ini ditujukan untuk membersihkan wajah dari minyak atau sisa-sisa produk yang masih menempel di area kulit. Dengan membersihkan wajah menggunakan facial foam, produk selanjutnya yang akan digunakan pasti akan lebih mudah terserap dengan maksimal.

2.   Toner

Selanjutnya, Anda harus menggunakan toner untuk memaksimalkan pengangkatan sisa-sisa kotoran dan minyak berlebih setelah cuci muka menggunakan facial wash. Toner juga bermanfaat untuk meredakan peradangan jerawat.

3.   Essence

Runtutan pemakaian skincare ketiga yaitu dengan menggunakan essence. Produk ini berguna untuk menenangkan dan menutrisi kulit. Selain itu, essence juga dapat melembabkan kulit dan membantu produk skincare berikutnya untuk lebih meresap ke dalam kulit.

4.   Serum

Serum tergolong dalam rangkaian pemakaian skincare yang wajib untuk dilakukan. Serum mengandung zat aktif yang tinggi sehingga bisa membantu kulit untuk menyerap skincare yang akan dipakai selanjutnya.

5.   Moisturizer

Moisturizer adalah salah satu skincare yang bisa melembabkan kulit dan menghaluskannya. Pilihlah pelembab yang sesuai dengan karakter kulit masing-masing. Untuk Anda yang mempunyai jenis kulit kering, maka gunakan pelembab berbentuk krim. Disisi lain, jika tipe jenis kulit Anda berminyak,maka gunakan pelembab tipe gel atau cair.

Baca Juga:  Begini Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi di Malam Hari

6.   Sunscreen

Sunscreen juga biasa disebut dengan nama tabir surya. Penggunaan sunscreen sangat wajib untuk dilakukan terutama ketika waktu di pagi hari.Untuk melindungi kulit dari sinar UV matahari, disarankan untuk Anda menggunakan sunscreen dengan SPF 30.

Itulah penjelasan mengenai runtutan pemakaian skincare di pagi hari. Lengkapi produk skincare Anda dan mulai aplikasikan urutan produk sesuai dengan poin-poin diatas. Gunakan semua produk skincare yang disebutkan diatas agar kulit wajah Anda semakin cerah dan sehat.

Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top