You are here
Home > News >

4 Fakta Varian Covid-19 Mu yang Kebal Vaksin

Fakta Varian Covid-19 Mu 2

Fakta Varian Covid-19 Mu – Adanya Covid 19 membuat warga Indonesia sulit untuk menjalani kehidupan. Hingga tahun ini, Covid masih belum juga reda dan timbul varian-varian baru darinya. Setelah varian Alpha dan Delta, kini ditemukan hal baru bernama Covid-19 varian Mu. Untuk mengenal dan mengetahui fakta Varian Covid-19 Mu, yuk baca penjelasan berikut hingga akhir

Fakta Varian Covid-19 Mu

Terdapat 3 fakta menarik terkait covid varian baru ini. Kenali fakta di dalamnya agar Anda bisa waspada dan mengetahui informasi mengenai Covid Mu

1. Mengenal Varian Mu

MU adalah jenis atau varian corona terbaru setelah munculnya delta. Laporan resmi dari News Medical menyatakan bahwa virus ini baru dan beredar pada bulan Maret hingga April 2021. Disisi lain, WHO menyebutkan bahwa varian Corona ini muncul di awal tahun Januari 2021 tepatnya dari Negara Colombia.

2. Menyebar di 39 Negara

Fakta Varian Covid-19 Mu
Sumber : Freepik.com

Covid-19 Mu diketahui sudah menyebar di 39 negara. Adapun negara yang sudah terdeteksi adanya virus varian ini adalah Meksiko, Amerika Serikat, Kanada, Brazil, Peru, Inggris, Jerman, Italia, Prancis, Turki, dan lain sebagainya.

3. Kebal akan Vaksin

Covid-19 MU juga diketahui kebal akan adanya vaksin. WHO memberikan status atau label VOI (Variant of Interest) pada jenis Mu. Label ini diartikan sebagai prevalensi varian itu meningkat di beberapa daerah. Selain itu, virus juga terus bermutasi dan cenderung berpengaruh ke beberapa lingkungan yang terdeteksi.

4. Bahaya Varian Mu

Fakta varian Covid-19 Mu menyebutkan bahwa virus ini hanya memberikan kontribusi sebesar 0,1 persen dari kasus Covid 19 yang ada di seluruh dunia. Mu dinyatakan tidak seganas varian Delta. Akan tetapi, virus Corona Mu ini juga harus diwaspadai karena sistem penyebarannya sudah sampai di beberapa negara.

Itulah penjelasan lengkap mengenai fakta varian Covid-19 Mu. Fakta-fakta tersebut bisa Anda pelajari dan jadikan pedoman agar selalu menerapkan hidup sehat. Perkuat sistem imun Anda agar virus tidak dapat mempengaruhi tubuh. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan menggunakan hand sanitizer setelah melakukan apapun. Gunakan masker untuk melindungi diri dari adanya virus Corona varian baru ini.

Leave a Reply

Top