SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Tuesday, December 3, 2024
spot_imgspot_img
HomeKecantikanL’Oréal Bangun Fondasi Masa Depan Industri Kecantikan Indonesia

L’Oréal Bangun Fondasi Masa Depan Industri Kecantikan Indonesia

MediaGo – Presiden Direktur L’Oréal Indonesia Junaid Murtaza mengatakan, pasar kecantikan di Indonesia sangatlah dinamis dan akan semakin dinamis melalui peran Gen Z yang akan mendorong transformasi di masa mendatang.

Dalam acara diskusi media bertajuk ‘L’Oréal Beauty Tech: Inventing the Beauty of the Future’ di Hotel Tribrata Dharmawangsa, Junaid menyampaikan, konsumen baru di dunia kecantikan menuntut lebih banyak personalisasi, produk yang lebih sehat dan aman, lebih banyak transparansi, keberlanjutan dan juga sains di era yang semakin digital ini.

Baca juga: Inovasi L’Oréal Beauty Tech Menjawab Kebutuhan Kecantikan Kulit

Pandemi telah mengubah banyak aspek kehidupan di Indonesia, termasuk di industri kecantikan. Meskipun diterpa pandemi, animo konsumen Indonesia terhadap dunia kecantikan tetap besar. Hal ini dibuktikan dengan kembalinya pertumbuhan pasar kecantikan di tanah air sebesar 12% di tahun 2021 dengan total penjualan senilai Rp43 triliun.

Selain itu Badan Pengawas Obat & Makanan (BPOM) juga mencatat kosmetika sebagai kategori produk yang mendapatkan ijin edar terbanyak di Indonesia dalam 5 tahun terakhir, yaitu sebanyak 411.410 produk baru.

Baca juga: Smoky Hair, Upaya L’Oreal Professionnel Ajak Konsumen Kembali ke Salon

Terkait Gen Z, Chief Consumer Officer L’Oréal Indonesia Aswaina Seroja mengungkapkan bahwa Gen Z akan menjadi populasi dominan yang akan membentuk masa depan industri kecantikan di Indonesia karena mereka adalah generasi digital-native dengan akses penuh ke media sosial untuk mengekspresikan diri.

Mereka mencari segala informasi secara online, termasuk seputar topik kecantikan yang merupakan 5 topik pencarian teratas sebanyak 38%. 76% dari Gen Z berpendapat bahwa kecantikan berperan dalam meningkatkan kepercayaan diri mereka, dan 53% percaya bahwa merawat diri adalah investasi masa depan.

Baca juga: L’Oréal Umumkan Lima Tim Pemenang Hair & Skin Research Grant 2022

Christy Raina, seorang penikmat beauty dan content creator Gen Z turut memberikan pandangan mengenai kebutuhan kecantikan. Salah satu ketertarikannya adalah kebutuhan perawatan kulit yang sesuai dengan kondisi kulitnya.

“Aku perlu tahu persis mengenai kondisi dan kebutuhan kulitku supaya tahu perawatan kulit apa yang tepat bagiku. Buatku teknologi berperan penting dalam mendiagnosa kondisi kulitku sehingga dapat membantuku memilih jenis perawatan yang paling sesuai dengan kebutuhanku,” ujar Christy.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular