You are here
Home > Kesehatan >

Awas Kena Diabetes! 3 Makanan Sehat Ini Ternyata Mengandung Tinggi Gula

Makanan sehat

MediaGo – Tanpa kamu sadari, beberapa makanan sehat berikut ini ternyata mengandung tinggi gula dan bisa memicu penyakit diabetes.

Agar mendapatkan tubuh yang sehat, kita biasanya rela mengubah gaya hidup dan mengatur pola makan menjadi lebih sehat dan terkontrol dengan baik.

Makanan yang sehat biasanya menjadi pilihan banyak orang. Namun, ternyata ada beberapa makanan sehat yang biasa dikonsumsi mengandung tinggi gula, lho.

Bukan harus dihindari, makanan sehat yang tinggi akan gula harus dikurangi porsinya agar kamu terhindar dari penyakit diabetes.

Makanan Sehat yang Tinggi Akan Gula

Melansir dari berbagai sumber, ada 3 makanan sehat yang tinggi akan gula dan harus kamu kurangi. Apa saja? Yuk simak selengkapnya dibawah!

1. Roti gandum utuh

roti gandum utuh
Sumber : Klikdokter

Mungkin banyak yang belum tahu, Roti gandum utuh ternyata tinggi akan gula. Menurut penelitian yang dilakukan oleh The Harvard Medical School, setangkup roti gandum utuh memiliki indeks glemik (GI) sebesar 71 lebih tinggi dari Snicker’s bar dengan kandungan GI 51.

2. Oatmeal

Makanan sehat
Sumber : Pexels

Makanan sehat yang satu ini juga mengandung tinggu gula yang bisa sebabkan penyakit diabetes. Oatmeal yang sudah ditambahkan perasa mengandungg cukup banyak gula dan bisa meningkatkan kadar gula darah dengan cepat.

Kalau kamu masih tetap mau mengonsumsi oatmeal, gabungkan oatmeal plain dengan susu almond agar kadar gula darah bisa tetap terkontrol.

3. Jus buah kemasan

jus buah kemasan
Sumber : Okezone

Daripada memilih jus buah kemasan, lebih baik buat sendiri jus alami tanpa gula yang jauh lebih sehat. Jus buah kemasan memiliki kandungan gula yang begitu tinggi, vitamin akan hilang selama proses pengemasan, kadar serat juga rendah, serta mengandung pengawet.

Nah itulah tiga makanan sehat yang mengandung tinggi gula. Yuk kurangi mulai sekarang agar kamu terhindar dari resiko penyakit diabetes.

Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top