SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Tuesday, April 16, 2024
spot_imgspot_img
HomeKesehatan5 Makanan Ini Bisa Cegah Kamu Terserang Omicron, Apa Saja?

5 Makanan Ini Bisa Cegah Kamu Terserang Omicron, Apa Saja?

MediaGo – Seperti yang kita ketahui, varian baru dari virus covid-19 yaitu Omicron kini semakin mengganas. Oleh sebab itu penting sekali untuk kita selalu menjaga kesehatan tubuh agar tidak tertular virus tersebut. Salah satunya dengan mengonsumsi beberapa makanan sehat berikut ini.

Melansir dari laman health.cleveandclinic.org, seorang Ahli Imunologi Cassandra Calabrese, mengatakan bahwa makanan yang dikonsumsi berpengaruh pada daya tahan tubuh seseorang. Oleh karenanya kamu bisa mengonsumsi beberapa makanan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh sehingga bisa menjaga tubuhmu dari ganasnya virus Omicron.

1. Bayam

Bayam mengandung vitamin C, antioksidan, dan beta karoten yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan infeksi virus.

2. Brokoli

Brokoli kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk mencegah Covid-19. Kamu bisa memasak brokoli dengan cara dikukus supaya nutrisi di dalamnya enggak hilang.

3. Cokelat hitam

Cokelat hitam mengandung antioksidan dan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas. Namun, jangan konsumsi terlalu banyak karena kandungan kalori dan lemak jenuhnya juga tinggi.

4. Jeruk

Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang dapat memperkuat daya tahan tubuh dan meningkatkan produksi sel darah putih untuk melawan infeksi virus.

5. Paprika merah 

Paprika merah mengandungg vitamin C dan menjadi sumber beta karoten yang baik. Vitamin C yang ada di dalamnya bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan membuat kulit tetap sehat.

Nah, itulah beberapa makanan yang bisa kamu coba konsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Stay safe terus ya guys!

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular