Sunday, November 27, 2022
HomeKuliner7 Kue Kering Paling Dicari Saat Lebaran, Nastar Sampai Kue Semprit

7 Kue Kering Paling Dicari Saat Lebaran, Nastar Sampai Kue Semprit

Salah satu hidangan khas Lebaran yang tidak boleh dilewatkan adalah kue kering. Momen kumpul bersama keluarga ditemani dengan berbagai pilihan kue kering khas Lebaran memang menjadi salah satu yang dinantikan.

Jika tidak sempat membuat sendiri, kamu bisa dengan mudah mendapatkan kue kering khas Lebaran ini dengan membelinya baik secara langsung maupun online. Supaya nggak bingung, yuk simak rekomendasi kue kering berikut!

7 Kue Kering Paling Dicari Saat Lebaran

1. Nastar

Meja tamu di saat Lebaran nampaknya tidak akan pernah absen dihuni oleh nastar. Kue kering satu ini dibuat dengan bahan dasar tepung terigu berisikan selai nanas yang lembut. Perpaduan rasa manis dan sedikit asam ini membuat nastar tidak cukup dimakan hanya satu gigitan.

2. Putri Salju

Berbentuk menyerupai bulan sabit, putri salju menjadi salah satu kue kering khas Lebaran paling dicari. Salah satu kenikmatan dari kue ini adalah teksturnya yang awalnya padat akan langsung lumer saat sampai di dalam mulut. Taburan icing sugar di bagian terluar putri salju juga menambah kenikmatan kue berwarna putih ini.

3. Kastengel

Kastengel merupakan kue kering yang dilengkapi dengan taburan keju di bagian atasnya. Teksturnya yang renyah, berpadu dengan rasa kue yang gurih dan asin akan membuat siapapun ketagihan mencicipinya. Kue kering satu ini cocok untuk kamu yang tidak terlalu menyukai rasa manis.

4. Lidah Kucing

Kue kering khas Lebaran yang paling dicari selanjutnya adalah lidah kucing. Sesuai dengan namanya, kue satu ini memiliki bentuk sedikit lonjong dan pipih layaknya lidah kucing. Teksturnya yang renyah dengan rasa yang tidak terlalu manis cocok untuk dinikmati bersama teh atau kopi hangat.

5. Kue Kacang

Kue kacang merupakan kue kering yang dibuat dengan bahan dasar kacang tanah. Perpaduan rasa gurih dari kacang tanah dengan bahan lainnya membuat kue kacang terasa sangat legit. Warna permukaan kue kacang cukup sedikit gelap karena ketika dipanggang, perlu ditunggu sampai sedikit mengering.

6. Kue Semprit

Dengan bentuk menyerupai bunga, kue semprit tidak hanya nikmat dimakan tapi juga enak dipandang. Pada bagian atas kue semprit biasanya dilengkapi dengan choco chip, selai, atau sprinkle. Untuk membuat kue semprit, kamu membutuhkan cetakan spuit yang bisa dengan mudah kamu beli di toko kue.

7. Cokelat Chip Cookies

Kue kering rasa coklat memang tidak pernah gagal menggugah selera, apalagi jika dilengkapi dengan hiasan choco chips saat memanggangnya. Cokelat chip cookies menjadi kue kering selanjutnya yang banyak diburu saat Lebaran. Kue kering satu ini sangat cocok untuk dinikmati dengan teh atau kopi hangat bersama keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular