You are here
Home > News >

Aktor Chen Sung Young Meninggal Dunia, Beri Warisan 1M ke Pengasuh Asal Indonesia

Chen Sung Young

MediaGo – Kabar duka datang dari dunia hiburan mancanegara. Aktor ternama Chen Sung Young meninggal dunia pada Jumat, 17 Desember 2021 di usianya yang ke 80 tahun.

Chen Sung Young dikabarkan mewariskan sebagian hartanya ke pengasuhnya yang merupakan TKA asal Indonesia yang bernama Yule.

Dilansir dari Taiwan News, Chen Sung Young meninggal pada Jumat pukul 3.07 sore waktu setempat. Sang aktor meninggal dunia di Taoyuan Chang-Gung Memorial Hospital in Guishan District.

Chen Sung Young dikenal meniti kariernya sebagai aktor sejak 1970. Dia membintangi beberapa drama dan film, salah satu yang terkenal ketika dirinya menjadi pemeran utama bersama Jet Li dalam film laga komedi ‘Fong Sai-yuk’.

Chen Sung Young Wariskan 1M Untuk TKA Indonesia

pengasuh chen sung young
Sumber : Pikiran rakyat

Ketika sang aktor meninggal dunia ada cerita yang dikenang oleh penggemarnya di Indonesia. Pada 2017 dilansir dari beberapa media Taiwan, Chen pernah berujar ingin memberikan hartanya sebesar NT$ 2 juta kepada pengasuhnya yang sudah dia anggap sebagai putrinya sendiri.

Pengasuhnya itu bernama Yule. Iaadalah tenaga kerja asing asal Indonesia. Saat itu visa bekerja Yule akan berakhir dalam waktu 3 tahun.

Chen Sung Young berjanji ingin memberikan yang terbaik untuk Yule karena selama ini sudah merawatnya dengan baik. Chen mengatakan bila dirinya meninggal akan memberikan Yule warisan sebesar NT$ 2 juta atau sekitar Rp 1 miliar.

Saat itu, Chen Sung Young mengatakan alasan dirinya memberikan warisan pada Yule sebesar NT$ 2 juta, agar sang pengasuh bisa membeli real estate dan membangun bisnis saat pulang ke Indonesia.

Chen Sung Young meninggal setelah sakit selama menahun. Diketahui aktor yang tak lagi bisa berjalan dan menggunakan kursi roda itu, tidak mempunyai istri dan anak.

Bahkan sebelumnya, Chen Sung Young pernah memberikan perhiasan emas senilai NT$ 1,2 juta atau sekitar Rp 621 juta kepada Yule.

Chen Sung Young memilih untuk pensiun dari dunia akting karena kondisi kesehatannya pada 2000. Sejak 2006 Chen mengidap stroke.

Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

Top