You are here
Home > Gaya Hidup > Fashion >

Sama-sama Menghangatkan, Tapi Ini Lho Bedanya Hoodie dengan Sweater

bedanya Hoodie dengan Sweater

MediaGo – Walaupun mempunyai fungsi yang sama yaitu menghangatkan tubuh, namun Hoodie dan sweater ternyata memiliki perbedaan, lho. Berikut bedanya Hoodie dengan Sweater yang harus kamu tahu, gengs!

Musim hujan seperti sekarang ini kita biasanya cenderung memilih Hoodie atau Sweater sebagai pelapis agar tubuh tidak kedinginan.

Tetapi tahukah kamu, walaupun keduanya memiliki fungsi yang sama yaitu bisa menghangatkan tubuh, Hoodie dan Sweater ternyata merupakan jenis pakaian yang berbeda.

Ini Bedanya Hoodie dengan Sweater

Dilansir dari laman Popbela, berikut penjelasan dibalik perdebatan perbedaan antara hoodie dan sweater. Cekidot!

Apa itu Hoodie?

hoodie
Sumber : Pexels

Hoodie merupakan pakaian jenis sweatshirt yang memiliki “hood” atau tudung kepala. Nah inilah yang membedakan antara Hoodie dengan Sweater. Selain itu, hoodie juga memiliki kantong kangaroo di bagian depan, ada yang tanpa atau dengan resleting pula.

Hoodie biasanya tidak hanya digunakan untuk menghangatkan tubuh dan berolahraga saja, tetapi juga bisa digunakan untuk sehari-hari. Bahkan banyak orang yang menggunakan Hoodies sebagai style mereka.

Apa itu Sweater?

sweater
Sumber : BP Guide

Sweater adalah pakaian hangat yang masuk dalam kategori rajutan. Istilah sweater merujuk pada baju atasan dengan bahan wool dan berlengan panjang yang dirajut menggunakan tangan atau mesin.

Desain sweater pun sangat beragam, ada yang dibuat dengan gaya casual dan ada pula yang lebih resmi. Potongannya pun ada yang dibuat menjadi turtleneck, crew, boat dan v-neck. Sedangkan lengannya ada pula yang pendek dan panjang. Tetapi, konotasi sweater memiliki makna pakaian yang lebih mewah dibanding hoodie, lho.

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas, jadi ini kesimpulan bedanya Hoodie dan Sweater :

  1. Hoodie adalah variasi dari sweatshirt dengan tambahan fitur seperti kantong, zipper, dan tudung kepala.
  2. Hoodie biasanya dilengkapi dengan grafis menarik, sedangkan sweater rajut, menarik di bagian warna material atau benang.
  3. Hoodie menggunakan bahan yang lebih casual, sementara sweater menggunakan material yang lebih proper untuk menghangatkan tubuh.
  4. Hoodie berfungsi untuk pakaian sehari-hari sedangkan sweater sebagai wardrobe untuk momen khusus sesuai fungsinya.
  5. Hoodie tidak membentuk tubuh, sementara sweater biasanya membentuk tubuh karena material yang digunakan dan jenis jahitan.
Baca Juga:  Embracing Jakarta Muslim Fashion Week Langkah Awal Indonesia Jadi Pusat Fashion Muslim Dunia

Itulah perbedaan hoodie dan sweater yang harus kamu tahu. Jadi sekarang udah paham dong? Semoga bermanfaat. Koleksimu yang paling banyak dirumah yang mana?

Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top