You are here
Home > News >

Greysia/Apriyani Raih Medali Emas, Jokowi Beri Selamat!

greysia/apriyani raih medali emas

MediaGo – Pasangan Greysia/Apriyani raih medali emas Olimpiade Tokyo pada siang ini, Senin 2 Agustus 2021. Greysia/Apriyani mengandaskan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di babak final dengan 21-19 dan 21-15, Senin (2/8/2021). Atas hasil ini, mereka pun menjadi satu-satunya atlet bulutangkis yang mempersembahkan medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020.

Keberhasilan Greysia/Apriyani raih medali emas menjadi kabar menggembirakan di tengah situasi sulit di Indonesia saat ini. Ramai-ramai ucapan selamat dialamatkan ke ganda putri yang terbentuk sejak 2017 itu.

greysia/apriyani raih medali emas

Tak terkecuali Presiden Jokowi yang ikut bangga dengan prestasi Greysia/Apriyani raih medali emas. Jokowi mengaku sempat berdebar-debar menyaksikan perjuangan keduanya. Greysia Polii ikut senang mendengar kabar dukungan dari Jokowi. Ia pun mengucapkan terima kasih atas perhatian dari sang kepala negara.

“Kami berdua benar-benar bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan dan masyarakat Indonesia yang tidak henti-hentinya selalu support kami,” kata Greysia seusai laga.

“Kami tahu walaupun kami jarang-jarang main sosial media. Doa kalian mendoakan kami luar biasa. Keluarga, pemerintah petinggi di Indonesia Pak Presiden semuanya bener-benar mendoakan, kami sangat-sangat berterima kasih,” ujarnya menambahkan.

Soal kemenangannya, Greysia menyebut bahwa mereka berdua memang sudah siap menjadi yang terbaik. Semangat juara sudah ditanamkan sebelum laga.

Sementara Apriyani Rahayu menyebut keberhasilannya tak lepas dari penerapan strategi yang tepat. Meski laga berjalan ketat dan imbang, pada akhirnya mereka yang berhasil menjadi pemenangnya.

“Yang penting menjaga pikiran dan ketenangan, karena ini final dan kami mau mentalnya dulu yang kami naikkan,” tutur Greysia.

“Kami dari sebelum masuk lapangan sudah mempersiapkan strategi apa yang harus dilakukan karena tadi kami di lapangan mengeluarkan strateg itu dan berhasil,” ucap Apriyani menimpali.

Greysia/Apriyani Raih Medali Emas Hasil Kesabaran

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu tampil seperti tanpa beban. Keduanya bermain tenang penuh kesabaran. Walaupun beberapa kali pukulan dari mereka out, keduanya saling bertatapan dengan memberi senyuman. Tampak kekuatan mental duo srikandi Indonesia itu tidak mudah goyah.

Ketika interval, keduanya bersama pelatih Eng Hian saling berdiskusi. Terdengar beberapa kali, Eng Hian memberi arahan untuk sabar dan dibalas dengan anggukan kepala mereka berdua.

“Nggak usah buru-buru buat maju. Mau ngapa-ngapain siap, lariin aja nggak usah buru-buru,” ujar Eng Hian.

“Iya ke sini kak,” kata Apriyani ke Greysia sambil memeragakan gerak menunjuk arah lapangan

“Awas bola kedua, kanan kiri nggak boleh ditinggal, mereka maunya begitu,” timpal Eng Hian.

“Iya, tunggu bola enak aja,” sambar Apriyani.

Sepanjang Olimpiade Tokyo 2020 ini, Greysia/Apriyani memang tampil mencuri perhatian. Mereka menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan dari fase grup.

Bahkan, keduanya juga sering tertangkap kamera saling tersenyum di tengah-tengah laga. Memang, keduanya begitu menikmati permainan yang berujung kepada medali emas Olimpiade Tokyo!

Fitrianingsih
Hi, i love writing and love my job as content writer, editor, or copywriting.

Leave a Reply

Top