SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Saturday, July 13, 2024
spot_imgspot_img
HomeNewsWapres Ma'ruf Amin Luncurkan Buku Biografi di Usia 80 Tahun

Wapres Ma’ruf Amin Luncurkan Buku Biografi di Usia 80 Tahun

MediaGo – Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin meluncurkan buku berjudul “Kiai Wapres, Wapres Kiai” di Kempinski Grand Ballroom, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (11/3/2023).

Peluncuran buku sekaligus perayaan Hari Ulang Tahun ke-80 Ma’ruf Amin dihadiri para petinggi negara seperti lain Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla, Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju, dan pejabat negara lainnya.

Baca juga: Sosok Joko Agus Setyono, Sekda DKI Jakarta Pilihan Jokowi

Buku setebal 384 halaman itu ditulis oleh Ahmad Baso dan penulis lainnya itu bercerita tentang kiprah K. H. Ma’ruf Amin dari sebelum hingga menjabat sebagai Wakil Presiden RI saat ini.

Kedatangan K. H. Ma’ruf Amin beserta istri, Hj. Wury Ma’ruf Amin disambut dengan Tarian Selendang Batik Nusantara yang diperagakan secara apik oleh Sanggar Tari Sekolah Citra Islami.

Wapres Maruf Amin memberikan buku biografinya kepada Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.
Wapres Ma’ruf Amin memberikan buku biografinya kepada Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Dengan mengenakan pakaian batik warna cokelat dan hitam, K. H. Ma’ruf Amin berharap, buku mengenai perjalanan hidupnya ini bisa memberi manfaat bagi masyarakat.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada panitia, mudah-mudahan buku ini memberi manfaat,” ucap Wapres K. H. Ma’ruf Amin dalam sambutannya.

Peluncuran buku ditandai oleh penandatanganan secara digital oleh Wapres Ma’ruf Amin yang didampingi Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika dan Sutta Dharmasaputra selaku perwakilan Penerbit Buku Kompas.

Foto bersama Wapres Maruf Amin saat peluncuran buku Kiai Wapres Wapres Kiai.
Foto bersama Wapres Ma’ruf Amin saat peluncuran buku Kiai Wapres, Wapres Kiai.

Secara simbolik, Wapres K. H. Ma’ruf Amin menyerahkan buku pada H. M. Jusuf Kalla dan beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju seperti Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Muhadjir Effendy, Menteri Keuangan sekaligus Ketua Umum Ikatan Ahli Ekonomi Islam Sri Mulyani.

Kemudian, buku diberikan kepada Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah,  Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo, dan Sekretaris Jenderal Forum Pemred Titien Rosmasari.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular