You are here
Home > Otomotif >

Saingi Tesla Cybertruck, Chevrolet Bakal Luncurkan Mobil Pickup Listrik Pertamanya Awal Januari 2022

MediaGoChevrolet dikabarkan siap terjun ke segmen kendaraan niaga bermesin listrik. Perusahaan otomotif terkenal asal Amerika Serikat itu akan meluncurkan mobil pikap kabin ganda dengan tenaga utama atau mesin listrik pada 2022 mendatang.

Segmen kendaraan niaga bermesin listrik nampaknya mulai ramai, setelah di pelopori oleh Tesla Cybertruck dan Ford F-150 Lightning. General Motors (GM) melalui anak perusahaannya yaitu Chevrolet, juga tidak mau kalah dengan meluncurkannya mobil pick up listrik full baterai.

Chevrolet Sisipkan Mesin Listrik Pada Mobil Pickup Andalannya

Melalui akun Twitter resminya, Chevrolet mengatakan bahwa mereka akan meluncurkan produk kendaraan listrik untuk mobil pickup andalannya yang bernama Chevrolet Silverado. Mobil listrik ini akan hadir pada 5 Januari 2022 mendatang di ajang CES (Consumer Electronics Show) 2022, yang digelar di Amerika Serikat.

Sebagai informasi, Silverado adalah merek mobil pikap kabin ganda andalan Chevrolet di Amerika Serikat. Model ini bersaing dengan Ford F-150 dan Stellantis 1500, Toyota Tundra, termasuk Nissan Titan.

Dikutip dari Response, Mobil pikap Silverado terjual sekitar 594.094 unit di pasar AS pada tahun 2020. Di tengah dampak pandemi virus corona baru (SARS-CoV-2), merek mobil itu mengalami peningkatan penjualan year-on-year sebesar 3,2%.

Mengikuti jejak Ford yang menghadirkan F-150 Lightning untuk lini produk mobil pikap listriknya, Chevrolet juga akan memasang merek Silverado pada mobil pikap listrik pertamanya.

Untuk soal spesifkasi, Silverado akan dibekali dengan platform ‘Altium’ GM untuk kendaraan listrik generasi baru. Jarak jelajah mobil pikap listrik diharapkan mampu mencapai jarak maksimum sekitar 644 km, ketika baterai terisi penuh.

Dalam cuitan di akun Twitter resminya 7 Oktober lalu, Chevrolet juga menyampaikan gambar teaser calon mobil pikap listrik pertamanya itu.

Silverado EV tampak dibekali atap kaca sebagai opsi untuk memberikan bidang pandang yang luas, ruang kepala yang luas, serta pengalaman kabin yang luas bagi penumpangnya.

Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

Top