Sunday, November 27, 2022
HomePendidikanKompetisi Dokter Cilik RSIA Bina Medika 2022

Kompetisi Dokter Cilik RSIA Bina Medika 2022

MediaGo – RSIA Bina Medika menyelenggarakan Grand Final Kompetisi Dokter Cilik antar Sekolah Dasar se-Tangerang Selatan (Tangsel) yang berlokasi di Transpark Mall Bintaro, Tangsel pada Rabu (2/11/2022).

Kompetisi tersebut bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel serta Dinas Kesehatan Tangsel dalam memperebutkan Piala Dindikbud Tangsel.

IMG 20221102 WA0021

Direktur RSIA Bina Medika, Irma Rismayanty mengatakan, ada 4 sekolah yang terpilih dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sejak Oktober sampai November secara daring adalah sekolah yang luar biasa. Sehingga kegiatan ini akan rutin dilakukan.

“Dengan harapan semakin banyak sekolah yang berpartisipasi dan dokter cilik dapat dikenal luas oleh masyarakat, sehingga bisa menyebarkan penerapan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) baik di sekolah ataupun di lingkungan tempat tinggal,” ujarnya.

Kompetisi perdana tersebut lanjut Irma, merupakan tantangan dalam menjawab soal cerdas cermat yang bervariasi. Mulai dari pengetahuan seputar Kota Tangsel, Kesehatan, UKS dan pengetahuan umum lainnya.

“Alhamdulillah anak-anak pintar dan semangat sekali dalam menjawab soal, ditambah supporter yang luar biasa. Semoga kegiatan dokter cilik ini dapat terus berjalan ditahun-tahun berikutnya, demi terciptanya Generasi Sehat, Harapan Bangsa,” ungkap Irma.

IMG 20221102 WA0016

Head of Sales dan Marketing RSIA Bina Medika, Helky Nugroho menyampaikan, tahapan sosialisasi kegiatan telah diikuti oleh 245 Sekolah Dasar, Pelatihan Dokter Cilik dan Penyisihan Kompetisi yang di ikuti oleh 115 Sekolah Dasar (Negeri dan Swasta) se-Tangsel dan 4 Sekolah Dasar Berhasil lolos ke Babak Final yaitu SDI Cikal Harapan 1, Candle Tree School, SD Al-Fath Cirendeu dan SDIT Nur Fatahillah.

Pemenang Kompetisi Dokter Cilik 2022 akan menjadi Brand Ambassador RSIA Bina Medika 2022-2023, uang pembinaan, tes minat bakat, Pemeriksaan gigi dan mata, serta Pemeriksaan kesehatan umum secara gratis di RSIA Bina Medika. Juga mendapatkan fasilitas bermain sambil belajar di INAGRO a Cultural & Educational Park.

“Pelatihan dan Kompetisi Dokter Cilik ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat dalam menerapkan pola hidup sehat dan ikut aktif dalam kegiatan UKS disekolah, serta proses kegiatan dokter cilik yang secara berkala akan terus dilakukan oleh RSIA Bina Medika.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan, Haris Jaya Prawira mendukung penuh kegiatan yang akan dilaksanakan berulang oleh RSIA Bina Medika. Terlebih, kegiatan tatap muka tidak dijumpai selama 2 tahun ini.

“Kita berharap, adik-adik bisa menjadi kader penyuluhan kesehatan dilingkungan tempat tinggal maupun sekolah,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular