SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Thursday, June 20, 2024
spot_imgspot_img
HomePendidikanSejuta Koleksi Buku Meriahkan Festival Semesta Buku

Sejuta Koleksi Buku Meriahkan Festival Semesta Buku

Mediago- Sebagai ruang bersama yang bertujuan untuk mengeksplorasi kekayaan dunia literasi dan menghadirkan akses seluas-luasnya kepada semua orang untuk dapat berjumpa dengan buku, Festival Semesta Buku hadir dengan koleksi buku yang beragam mulai 6 hingga 10 Desember 2023 di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta.

Publishing & Education Director, GoRP, Kompas Gramedia Adi Ekatama mengatakan, sejuta koleksi buku yang dihadirkan selama lima hari tersebut mencakup buku fiksi, non-fiksi dan buku anak untuk menjawab tantangan kurangnya akses pada buku-buku bermutu.

“Para pecinta dan penikmat buku juga dapat menikmati berbagai kegiatan menarik. Mulai dari nonton bareng, jumpa penulis, diskusi penulisan, konsultasi bersama editor, lomba mewarnai, donasi buku, hingga diskon buku terbesar mulai dari Rp5 ribu,” ujarnya Rabu (6/12/2023).

Bersama lebih dari sepuluh komunitas baca, Semesta Buku juga mengundang semua pihak yang peduli terhadap literasi untuk bergabung dalam kerjasama mengembangkan dunia literasi Indonesia.

“Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati pesta buku yang akan menjadi jeda dari hidup sehari-hari, sejenak menyelami dunia imajinasi. Bergabunglah dengan Semesta Buku dan temukan keindahan di setiap halaman,” tegasnya.

Sementara itu, Penulis Gramedia dan Penggiat Literasi, Maman Suherman berharap, penjualan buku khususnya di Gramedia terus naik dan mengkampanyekan gerakan literasi agar industri buku tetap hidup.

“Jika industri buku tetap hidup, semua orang akan mendapat manfaatnya dan semoga kedepannya Festival Semesta Buku bisa hadir diseluruh Indonesia,” harapnya.

Para pecinta dan penikmat buku dapat hadir mulai pukul 10.00–19.00 WIB di hari Rabu-Jumat, dan pukul 10.00–21.00 WIB di hari Sabtu-Minggu.

Diketahui, ada 6 penerbit yang tergabung dalam grup penerbitan Gramedia (Gramedia Pustaka Utama, Elex Media Komputindo, Gramedia Widiasarana Indonesia, Kepustakaan Populer Gramedia, Bhuana Ilmu Populer, dan M&C) kini menghadirkan inisiatif baru, yaitu Semesta Buku.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular