Saturday, January 28, 2023
HomePendidikanSemarak HUT ke-29 Yayasan Soebono Mantofani, Mulai dari Lomba Pramuka hingga Futsal

Semarak HUT ke-29 Yayasan Soebono Mantofani, Mulai dari Lomba Pramuka hingga Futsal

MediaGo – Tepat pada 16 Januari, Yayasan Soebono Mantofani berusia 29 tahun. Sebagai yayasan swasta yang menaungi lembaga pendidikan mulai dari tingkat TK, Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) atau sederajat dengan SMA, Yayasan Soebono Mantofani terus berkembang pesat.

Untuk menyemarakan HUT ke-29, Yayasan Soebono Mantofani menggelar perlombaan pramuka tingkat SMP/MTs baik swasta maupun negeri se-Jabodetabek.

Dalam pembukaan yang disampaikan oleh Ketua Harian Yayasan Soebono Mantofani H.M Wiyono, MA mengungkapkan harapan ke depan yayasan untuk menjadi pelayan masyarakat di bidang pendidikan semakin matang seiring dengan bertambahnya usia ke-29.

“Saat ini, Yayasan ini berulang tahun ke-29, artinya lebih tua satu tahun dari usia Indosiar, semoga Yayasan Soebono makin dewasa dan matang dalam mendedikasikan dirinya sebagai yayasan bergerak di bidang pendidikan,” kata Wiyono dalam keterangannya, Rabu (18/1/2023).

Acara pekan harlah tersebut ditutup, kemarin oleh Bendahara Yayasan Soebono Mantofani, Ahmad Badrun, MA.

Badrun menegaskan, jika perlombaan yang digelar bertujuan untuk menjalin silahturahmi dan persahabatan antar pelajar se-Jabodetabek,

“Riuh rendah suara penonton dan gemuruhnya suporter adalah suara persahabatan, bukan suara permusuhan. Karena kompetisi ini diadakan tidak mencari permusuhan melainkan melain mencari persahabatan antar pelajar,” tegas Badrun.

IMG 20230118 WA0012

Diketahui, juara umum Pramuka putra dipegang oleh Pramuka SMPN 66 Jakarta sedangkan juara umum putri dipegang oleh regu pramuka dari SMPN 19 Bekasi.

Selain pramuka yang tak kalah menarik dan antusiasnya adalah perlombaan futsal. Futsal se-Kota Tangerang Selatan tersebut menyedot perhatian pasang mata.

Pasalnya, futsal seperti itu sudah dilakukan bertahun tahun dengan total hadiah jutaan rupiah.

Tim futsal tuan rumah MI Soebono Mantofani harus puas di posisi runner up setelah kalah tipis dengan skor 1-2 dengan SDN 6 Cilalung.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular