You are here
Home > Properti >

5 Rumah Termahal di Dunia, Desainnya Mevah Banget!

rumah termahal di dunia

MediaGo – Setiap orang pasti memiliki rumah impiannya masing-masing. Seperti para miliarder berikut ini, mereka membangun rumah yang super mewah bak istana dengan biaya pembangunan yang sangat fantastis, mencapai triliunan. Seperti apa bentuknya? Berikut daftar rumah termahal di dunia.

Rumah paling mahal di dunia ini memiliki ukuran yang sangat luas, interior dan eksteriornya super mewah, serta furniture yang menghiasi seisinya begitu mahal membuat rumah ini terlihat sangat elegan dan mahal.

Daftar Rumah Termahal di Dunia

Deretan rumah termahal ini dimiliki oleh kalangan miliarder dunia. Mengutip dari berbagai sumber, ini dia 5 rumah termahal dan paling mewah di dunia.

5. Les Palais Bulles, Prancis

bubbles palace
Sumber : onmanorama.com

Di urutan kelima rumah termahal di dunia ada Les Palais Bulles yang terletak di negara Prancis. Les Palais Bulles atau rumah gelembung ini dibangun sejak tahun 1975 oleh arsitek asal Hungaria Antti Lovag untuk pengusaha Prancis Pierre Bernard.

Rumah dengan arsitektur unik tersebut sekarang telah berubah fungsi menjadi bangunan untuk pameran seni. Bangunan ini bernilai USD 390 juta atau setara dengan Rp5,6 triliun.

4. Villa Les Cedres, French Riviera

villa les cedres
Sumber : Pinterest

Vila Les Cedres dibangun pada tahun 1830 dan di beli oleh Raja Leopold II dari Belgia pada 1904. Rumah mewah ini bernilai USD 450 atau Rp6,4 triliun.

Memiliki luas 18 ribu kaki, Villa Les Cedres dilengkapi dengan 14 kamar tidur, kolam renang berstandar olimpiade, hingga perpustakaan raksasa yang isinya banyak buku bersejarah.

3. Villa Leopolda, Prancis

Rumah termahal di dunia urutan ketiga diduduki oleh Villa Leopolda yang masih berada di negara Prancis. Rumah ini dibangun dengan biaya sekitar USD 750 juta atau setara Rp10,7 triliun.

Villa-Leopolda-Prancis

Villa Leopolda memiliki 11 kamar didalamnya serta 14 kamar mandi. Didalamnya juga terdapat rumah kaca berukuran besar, kolam renang berukuran standar internasional, hingga lapangan helikopter. Sangat mewah!

2. Antilla, India

rumah termahal di dunia
Sumber : India Today

Beralih dari Eropa, Rumah Termahal berikut ini terletak di India. Antilla dimiliki oleh Mukesh Ambani, seorang pengusaha terkaya di India.

Rumah yang terletak di Kota Mumbai ini memiliki luas 400 ribu kaki persegi dan memiliki 27 lantai. Terdapat 600 staf didalamnya, rumah ini bernilai USD 1 miliar atau setara dengan Rp14,3 triliun.

1. Istana Buckingham, Inggris

Posisi pertama Rumah Termahal di dunia diraih oleh Istana Buckingham yang berlokasi di London, Inggris. Rumah super megah ini ditinggali oleh kerajaan Inggris.

Istana-Buckhigam-Inggris

Rumah bak istana ini memiliki 775 kamar tidur, 78 kamar mandi, 92 kantor, 19 kabin, dan 188 ruang pegawai. Bisa dibayangkan begitu besarnya rumah paling mahal kesatu ini. Untuk harganya, Istana Buckingham diperkirakan sekitar USD 2,9 miliar atau Rp41,5 triliun.

Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

Top