You are here
Home > Tekno >

Ini 3 Fitur Telegram yang Tak Tersedia di WhatsApp

fitur telegram yang tak ada di whatsapp
Bagikan

MediaGo – Telegram dan WhatsApp menjadi aplikasi chatting yang sangat populer saat ini. Walaupun keduanya sama-sama berfungsi untuk mengirim chat atau pesan, ternyata ada beberapa fitur telegram yang tak tersedia di WhatsApp, lho.

Saat ini pengguna dari kedua aplikasi pesan instan Telegram dan WhatsApp sangat banyak. Kedua platform tersebut terus berkompetisi demi bisa menjadi yang terbaik. Bahkan banyak orang yang membanding-bandingkan antara telegram dan whatsapp.

Deretan Fitur Telegram yang Tak Tersedia di WhatsApp

Meski sama-sama berfungsi untuk bertukar pesan, ternyata ada sejumlah fitur yang telegram yang tidak dimiliki whatsapp. Apa saja fitur tersebut?

Merangkum dari berbagai sumber, berikut 3 fitur telegram yang tidak bisa kamu temukan di aplikasi whatsapp.

1. Slow Mode

slow mode telegram
Sumber : telegram.org

Fitur ini berguna untuk mengatur grup yang sulit dikelola atau terlalu banyak pesan yang masuk ke grup tersebut. Telegram menyediakan mode lambat (Slow Mode) yang bisa kamu temui di bagian Group Permission untuk mengatasi hal tersebut.

Jadi jika kamu admin grup, kamu bisa mengatur interval akun lain untuk mengirim pesan. Jadi anggota hanya bisa mengirimkan satu pesan per interval waktu yang telah ditentukan. Mode ini bisa diatur untuk diaktifkan selamanya atau hanya saat waktu tertentu saja. Sangat membantu!

2. Cari Akun Di Dekat Kamu

Fitur selanjutnya ini memudahkan pengguna dalam menemukan kontak yang berada tak jauh dari posisi mereka.

Kamu tak perlu lagi repot mencatat nomor atau menyimpan kontak untuk menambahkan akun baru dalam kontak Telegram. Kamu juga bisa menemukan dan membuat grup terdekat dengan fitur ini. Keren banget ya.

3. Berbagi Layar

fitur telegram
Sumber : malangtimes.com

Fitur telegram yang tak ada di WhatsApp terakhir adalah fitur untuk berbagi layar ketika video call seperti platform conference lain.

Baca Juga:  Awas Terjebak! Ini 8 Ciri Pinjol Ilegal Menurut OJK

Fitur keren ini bisa diakses dengan cara menglik tiga titik di Video Chat, lalu akan terlihat sejumlah opsi. Di dalamnya kamu bisa memiliki screen sharing atau berbagai layar.

Nantinya akan ada dua layar kecil dan salah satunya untuk berbagi layar. Agar tampilannya luas, kamu bisa mengklik dua kali pada layar tersebut.

Nah itulah 3 fitur keren telegram yang tidak ada di aplikasi whatsapp. Setelah membaca artikel jni, jadi sekarang kamu mau pakai aplikasi chat yang mana?


Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top