You are here
Home > Tekno >

Biar Gak Lemot! Ini 5 Aplikasi Terbaik untuk Meningkatkan Kinerja HP Android

HP Android

MediaGo – Apakah HP android kamu performa nya sudah mulai melambat? Sering terjadi error ataupun lemot saat membuka aplikasi? Kamu wajib install aplikasi berikut ini. Dijamin performa smartphone android mu jadi meningkat.

Biasanya, ponsel terasa lambat karena terdapat banyak file-file sampah yang menumpuk sehingga membuat memori penyimpanan menjadi penuh. Inilah yang menjadi salah satu penyebab hp android jadi lemot.

Aplikasi Untuk Meningkatkan Kinerja HP Android

Agar bisa kembali normal atau lebih baik lagi, kamu harus menghapus atau membersihkan smartphone dari file yang tidak digunakan. Kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi android berikut ini untuk melakukan semua itu. Dikutip dari IDN Times, berikut 5 aplikasi terbaik untuk meningkatkan kinerja android.

1. Assistant for Android

assistant for android
Sumber : Google Play

Assistant for Android adalah aplikasi keren yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan cache dan data sementara lainnya, memblokir aplikasi yang memperlambat smartphone, dan menghapus beberapa aplikasi yang tidak digunakan sekaligus.

Dengan aplikasi ini, kamu juga bisa memindahkan aplikasi ke kartu SD untuk memberikan lebih banyak ruang kosong ke penyimpanan internal smartphone dan mengaktifkan fitur penghemat baterai untuk memperpanjang masa pakai smartphone.

Kamu bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis di Google play.

2. Rom Toolbox Lite

rom tolkit
Sumber : JRummy Apps

ROM Toolbox Lite adalah aplikasi keren dengan fitur yang cukup lengkap untuk mengelola smartphone Android. Fitur yang ditawarkan seperti mencadangkan dan memulihkan aplikasi, mengubah font sistem, mengelola file, dan masih banyak lagi.

Jika kamu membeli versi premium, kamu akan mendapatkan banyak fitur tambahan, seperti pencari aplikasi, pembersih cache, pengontrol prosesor, pengoptimal penyimpanan, dan masih banyak lagi. Semua fitur ROM Toolbox Lite akan meningkatkan kinerja smartphone sehingga lebih nyaman digunakan.

3. Safe Security

safe security
Sumber : Safe Security Developer

Safe Security adalah aplikasi yang menawarkan solusi keamanan multi-fitur. Aplikasi ini dapat memeriksa malware dan berbagai file berbahaya lainnya yang tersembunyi jauh di dalam sistem perangkat Android dan dengan mudah menyingkirkannya. Aplikasi ini juga mampu membersihkan cache dan data sementara yang dikumpulkan oleh aplikasi yang diinstal.

Baca Juga:  TokoNFT, Marketplace NFT Terlengkap di Indonesia Karya Anak Bangsa

4. Greenify

greenify
Sumber : Oasis Feng

Aplikasi pengoptimal Android otomatis yang ringan untuk meningkatkan kinerja android selanjutnya adalah Greenify. Aplikasi ini mempercepat kinerja perangkat dan meningkatkan masa pakai baterai dengan memantau aplikasi yang sedang berjalan dan menghibernasi aplikasi yang menghabiskan memori dan baterai.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat memblokir akses jaringan ke perangkat latar belakang. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis, namun kamu juga bisa membeli versi berbayar untuk mendapatkan lebih banyak fitur, seperti deep-sleep.

5. CCleaner

CCLeaner
Sumber : Piriform

CCleaner adalah pengoptimal perangkat favorit untuk desktop yang kini sudah tersedia untuk Android. Aplikasi ini memungkinkan pengguna membersihkan file cache, menghapus duplikat, menghapus aplikasi, membersihkan log panggilan dan SMS, serta memantau sumber daya sistem.

Selain itu, kamu juga dapat membersihkan catatan riwayat lain yang bisa memperlambat perangkat. Sebagai hasilnya, kinerja perangkat jadi lebih baik dan responsif.

Nah itulah 5 aplikasi terbaik untuk meningkatkan kinerja smartphone android yang bisa kamu install sekarang juga. Dijamin ponselmu gaakan lemot lagi deh! Semoga bermanfaat.

Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top