SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Saturday, July 13, 2024
spot_imgspot_img
HomeTeknoSelain Cepat Lowbat, Ini 5 Tanda Kamu Harus Segera Ganti Baterai Smartphone

Selain Cepat Lowbat, Ini 5 Tanda Kamu Harus Segera Ganti Baterai Smartphone

MediaGo – Apakah saat ini baterai smartphone Anda cepat habis? Selain sering lowbat, Anda juga harus tahu beberapa tanda saatnya untuk mengganti baterai smartphone ke yang baru seperti yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber berikut ini.

Seperti yang kita ketahui, produksi smartphone sebelumnya kebanyakan menggunakan baterai yang removable alias bisa dibuka, sehingga jika ada masalah pada baterai, kamu bisa dengan mudah menggantinya sendiri tanpa harus membawanya ke konter.

Namun seiring berkembangnya teknologi, sekarang sudah jarang dan kebanyakan produsen smartphone menerapkan baterai non-removable pada gawai mereka. Sekedar informasi, Baterai non-removable adalah baterai yang ditanam, sehingga Anda memerlukan bantuan teknisi untuk bisa menggantinya.

Tanda Baterai Smartphone Anda Harus Segera Diganti

Yang namanya barang elektronik jika tidak dirawat dengan baik maka akan cepat rusak, begitupula dengan baterai smartphone Anda. Jika sudah menemui beberapa tanda berikut ini, berarti saatnya untuk Anda mengganti baterai smartphone ke yang baru.

1. Baterai mudah panas

baterai smartphone panas

Tanda yang pertama saatnya Anda harus ganti baterai adalah baterai jadi mudah panas. Jika smartphone cepat panas, maka itu menandakan baterai sudah mulai overheat yang mana mengharuskan Anda menggantinya ke yang baru. Ini merupakan cara yang paling ampuh untuk mengatasi baterai smartphone cepat panas.

2. Susah terisi / tidak penuh-penuh

baterai android cepat habis

Jika baterai smartphone Anda susah terisi atau tidak mau penuh ketika di charger, maka itu tandanya baterai sudah bermasalah dan Anda harus segera menggantinya ke yang baru.

Ini merupakan kasus yang seringkali terjadi, Anda sudah semalaman mengisi daya baterai namun ketika di cek tidak terisi penuh atau malah masih lowbat. Jalan satu-satunya adalah dengan mengganti baterainya.

3. Smartphone tiba-tiba mati

hp mati

Tanda selanjutnya adalah smartphone Anda tiba-tiba mati sendiri. Jika Anda menemukan tanda seperti ini pada gawai kesayangan, itu berarti baterainya sudah bermasalah.

Apalagi jika kamu menggunakannya dalam keadaan wajar dan tidak dalam keadaan baterai lemah. Karena jika baterai smartphone sudah lemah, maka bisa langsung mati. Jadi ada kemungkinan juga kalau baterai smartphone Anda sudah lemah dan harus segera menggantinya.

4. Smartphone susah dinyalakan

baterai harus diganti 1

Smartphone susah untuk dinyalakan menjadi salah satu tanda kalau baterai smartphone sedang bermasalah.

Biasanya hal ini terjadi karena Anda sering membiarkan mengisi daya semalaman dan tidak melepaskannya. Kemudian kamu menggunakan kabel yang bukan original. Walaupun sepele namun hal ini sangat berpengaruh dan bisa merusak baterai smartphone Anda.

5. Baterai sudah mengembung

baterai mengembung

Ini merupakan tanda yang paling jelas untuk Anda segera mengganti baterai smartphone ke yang baru. Baterai mengembung merupakan ciri-ciri baterai smartphone sudah bocor sehingga jalan satu-satunya agar kembali normal adalah segera menggantinya.

Nah, itulah beberapa tanda kamu harus segera mengganti baterai smartphone ke yang baru. Semoga bermanfaat ya!

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular