You are here
Home > Tekno >

7 Aplikasi VPN Android Gratis Terbaik 2021

7 Aplikasi VPN Android Gratis Terbaik 2021
Bagikan

Mediago.id – Tekno – Anda ingin menjelajahi dunia internet tanpa adanya batasan dan halangan? maka diperlukan yang namanya aplikasi VPN. Menurut Wikipedia, Virtual private network atau VPN ini memiliki fungsi untuk menyediakan jalur komunikasi data yang rahasia dan sudah pasti terjaga keamanannya.

Jika Anda menggunakan smartphone Android dan mencari Aplikasi VPN terbaik, maka kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi VPN Gratis yang bisa kamu unduh melalui Google Play store. Berikut ulasan lengkapnya.

Rekomendasi Aplikasi VPN Terbaik Untuk Android

Kami akan merekomendasikan tujuh Aplikasi VPN gratis yang juga tidak berbahaya bagi smartphone kesayangan kalian, Karena banyak juga aplikasi yang beredar di toko aplkasi play store yang membahayakan terutama untuk masalah keamanan data. Berikut aplikasinya:

1. Tunnel Bear

Tunner Bear
Tunner Bear

Aplikasi VPN rekomendasi pertama adalah TunnelBear. Dibandingkan dengan aplikasi lain, TunnelBear menghadirkan tampilan antar muka yang sangat menarik, jelas dan mudah dipahami bahkan oleh orang yang masih pemula sekalipun. Meskipun demikian, untuk masalah keamanan aplikasi ini sungguh tidak main-main karena proses enkripsinya yang cukup rumit.

Bukan hanya itu, aplikasi ini juga tidak memiliki batas kecepatan sehingga Anda bisa lebih leluasa beraktivitas di internet. Untuk masalah server, aplikasi ini memiliki sekitar 20 server yang bisa diakses dengan mudah bahkan untuk pengguna versi gratis sekalipun. Maka dari itu, aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk dicoba.

Baca Juga:

Baca Juga:  Cara TikTok Dukung Pendidikan Indonesia

2. Windscribe

Windscribe
Windscribe

Sejauh ini, belum ada laporan yang berkaitan  tentang celah keamanan atau kebijakan privasi dari aplikasi ini. Hal itu membuat reputasinya sebagai salah satu VPN gratis dengan tingkat keamanan yang cukup tinggi semakin dipercaya. Selain aman, aplikasi ini juga terbilang ramah terhadap pengguna dengan adanya perangkat lunak dan aplikasi yang mudah digunakan bahkan oleh mereka yang masih awam sekalipun.

Dari segi jumlah server, aplikasi ini memiliki 10 server berbeda untuk versi gratisnya. Hal ini sudah bisa dikatakan banyak untuk ukuran VPN gratis selain itu akses servernya terbilang cepat dan bisa digunakan untuk banyak perangkat.

3. ExpressVPN

ExpressVPN

Aplikasi ini menyediakan fitur premium gratis selama 30 hari penuh. Dari segi server, aplikasi ini mampu terhubung dengan 50 server sekaligus yang semuanya berasal dari Indonesia. Yang lebih menyenangkan, kecepatan akses aplikasi ini cukup tinggi selain itu aplikasi ini secara rutin membuka konten yang diblokir atau dibatasi agar bisa ditonton penggunanya tanpa menyimpan informasi apapun dari aktivitas internet Anda sehingga dijamin aman.

Baca Juga: Likee, Aplikasi Berbagi Video Pendek Kekinian

4. SurfShark

SurfShark

Meskipun jaringan yang dimilikinya lebih kecil dibandingkan aplikasi lainnya, tapi kinerjanya tidak kalah dari aplikasi lain. Dengan aplikasi ini Anda bisa menonton konten dan layanan streaming populer dengan resolusi tinggi.

Yang menarik, aplikasi ini menawarkan proteksi untuk semua perangkat yang Anda miliki melalui koneksi selimut dengan jumlah tidak terbatas. Dari segi keamanan, aplikasi ini menggunakan enkripsi 256-bit serta memastikan semua aktivitas internet Anda aman dan tidak dicatat pihak manapun.

5. CyberGhost

cyberghost
CyberGhost

Jika anda masih terhitung baru menggunakan aplikasi VPN maka aplikasi VPN satu ini merupakan yang paling cocok bagi Anda karena memiliki tampilan yang sederhana dan ramah bagi pengguna pemula. Aplikasi ini bisa memberikan kecepatan akses yang cukup tinggi serta mampu membuka blokir beberapa layanan streaming terkemuka dunia.

Baca Juga:  Oppo Akan Rilis Hp Lipat Tiga, Diklaim Akan Lebih Baik dan Simpel

Sementara itu, dari segi keamanan aplikasi ini memiliki enkripsi yang cukup bagus serta memiliki fitur pemutus otomatis saat akses internet aman terputus. Selain itu, aplikasi ini juga tidak mencatat atau menyimpan data aktivitas internet penggunanya sehingga Anda akan lebih aman.

6. Turbo VPN

Turbo VPN

Pilihan aplikasi VPN Android berikutnya datang dari pengembang Innovative Connecting, di mana selain versi ini, mereka juga menawarkan versi lite yang bisa diperoleh di Play Store. Kecepatan akses dan penggunaan yang cuma-cuma menjadi keunggulan Turbo VPN, dengan tetap memprioritaskan keamanan penggunanya.

Baca Juga: Pang-Ling, Aplikasi Layanan Cukur Rambut Berbasis Online

7. Hide.me

HIDE me

Aplikasi VPN terbaik terakhir adalah Hide,me. Dimana pada aplikasi tersebut tersedia dalam 2 versi yaitu gratis dan berbayar. Untuk aplikasi versi gratis sendiri Anda bisa mendapatkan layanan 5 server yang berbeda sehingga masih dianggap cukup bagus. aplikasi ini sendiri termasuk zero-logs VPN yang berarti aktivitas internet Anda tidak akan disimpan oleh pihak tertentu. Hal ini tentu sangat penting mengingat privasi pengguna akan lebih terjaga.

Yang menarik, berbeda dengan aplikasi lain Hide.me mengizinkan Anda untuk mengunduh file di situs Torrent meski masih ada batasan data bulanan saat mengunduh. Akan tetapi, aplikasi ini masih memberikan keleluasaan bagi pengguna versi gratisnya karena tidak ada batasan kecepatan .

Nah itu dia 7 Aplikasi VPN Terbaik untuk Android di tahun 2021 ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu semua ya dan jangan lupa di share. Terimakasih 🙂


Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top