SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Tuesday, July 16, 2024
spot_imgspot_img
HomeTeknoBegini Cara Cek Komputer dan Laptop Support Windows 11 atau Tidak

Begini Cara Cek Komputer dan Laptop Support Windows 11 atau Tidak

MediaGo – Windows 11 belum lama rilis, banyak orang yang ingin mencoba sistem operasi terbaru besutan Microsoft ini karena dikatakan ada sejumlah fitur baru yang dibawanya. Namun, untuk bisa update OS kamu harus mengetahui dahulu, apakah PC kalian bisa di install windows 11 atau tidak. Untuk itu, berikut MediaGo berikan panduan cara cek komputer dan laptop yang support windows 11.

Cara cek apakah komputer atau laptop kita bisa Windows 11 atau tidak itu sangat mudah dilakukan, kamu bisa menggunakan aplikasi bernama PC Health Check App yang dapat diunduh melalui laman resmi Microsoft.

Cara Cek Update Windows 11

update windows 11
Windows 11 terbaru / Microsoft

Kamu bisa secara gratis update Windows 10 ke Windows 11 asalkan komputer atau laptop kamu mendukung sistem operasi ini. Berikut cara cek apakah komputer atau laptop support Windows 11 atau tidak menggunakan PC Health Check App :

  1. Buka browser pada laptop Kamu.
  2. Ketik “Microsoft Windows 11” pada kolom pencarian Google lalu tekan Enter.
  3. Selanjutnya, pilih website teratas yang muncul pada halaman pencarian Google atau Kamu bisa langsung mengaksesnya melalui halaman berikut Windows 11.
  4. Pada halaman ini, Kamu akan melihat berbagai informasi terkait Introducing to Windows 11, seperti fitur-fitur terbaru, spesifikasi PC atau laptop yang support Windows 11, pilihan PC yang mendukung Windows 11, hingga cara cek apakah Laptop Kamu bisa install Windows 11 atau tidak.
  5. Scroll halaman ke bawah dan cari tulisan “Check for Compatibility”.
  6. Lalu, klik “Download PC Health Check App”.
  7. Jika sudah berhasil mengunduh, sekarang buka aplikasi tersebut lalu Centang kotak “I accept the terms in the License Agreement” dan klik “Install”.
  8. Proses pemasangan tidak akan memakan waktu lama.
  9. Jika aplikasi sudah selesai di install, silahkan centang pada kotak tulisan “Open Windows PC Health Check” dan klik “Finish”.
  10. Aplikasi Windows PC Health Check akan otomatis terbuka. Kemudian, pada bagian Introducing to Windows 11, silahkan klik tombol “Check Now” untuk mulai mengecek apakah komputer atau laptop kamu mendukung Windows 11 atau tidak.
  11. Selanjutnya, akan muncul pop up yang berisi informasi mengenai apakah komputer atau laptop Kamu support Windows 11 atau tidak.
  12. Jika laptop Kamu mendukung, maka akan muncul tulisan “This PC can run Windows 11”. Namun apabila tidak mendukung, Kamu akan melihat tulisan “This PC can’t run Windows 11” seperti pada gambar di bawah ini beserta alasan mengapa laptop tidak dapat menggunakan Windows 11.
  13. Selesai.
windows 11 6
Contoh gambar notifikasi kalau komputer tidak support update Windows 11 beserta alasannya / Trikinet

Untuk lebih jelasnya kamu juga bisa lihat video cara cek apakah komputer atau laptop kita support windows 11 atau tidak dibawah ini:

Nah itulah panduan untuk cara cek pc bisa update Windows 11 atau tidak. Yuk coba cek sekarang juga agar kamu bisa menikmati fitur-fitur terbaru dari Windows 11 di PC kesayangan.

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular