SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Monday, April 15, 2024
spot_imgspot_img
HomeNewsXiaomi Pad 6 Rilis di Tanah Air, Cek Spesifikasinya!

Xiaomi Pad 6 Rilis di Tanah Air, Cek Spesifikasinya!

MEDIAGO – Bagi kamu yang sedang mencari tablet dengan kualitas terbaik, Xiaomi Pad 6 bisa jadi pilihannya. Xiaomi telah resmi meluncurkan tablet seri Xiaomi Pad generasi ke-6 di Indonesia, Selasa (08/08). Tablet produksi Xiaomi ini sebelumnya telah melakukan debut global pada April 2023 lalu di Cina.

Xiaomi Pad versi terbaru ini sebenarnya memiliki tampilan yang tak jauh berbeda dari tablet generasi sebelumnya, yakni Xiaomi Pad 5. Akan tetapi, generasi terbaru ini memiliki peningkatan spesifikasi dibandingkan tablet versi sebelumnya.

Kira-kira, seperti apa spesifikasi dan harga yang ditawarkan untuk tablet Xiaomi Pad 6 terbaru ini? Mau tahu? Yuk, langsung saja simak infonya berikut ini!

Baca juga: Mengenal Acara Istana Berkebaya 2023

1. Spesifikasi Xiaomi Pad 6

Tablet Xiaomi Pad generasi ke-6 hadir dalam bentuk desain yang ramping dan ringan dengan ketebalan 6,51 mm dan bobot sebesar 490 gr. Dengan desain seperti ini, Xiaomi Pad versi ini menjadi tablet yang nyaman dan mudah untuk dibawa kemana-mana.

Xiaomi Pad generasi ini juga memiliki layar berukuran 11 inci dengan resolusi WQHD+ dan refresh rate hingga 144Hz. Selain itu, tampilan tablet generasi ini juga lebih stylish dengan dua pilihan warna, yaitu Gravity Gray dan Mist Blue.

Soal performa tablet generasi terbaru ini juga tidak perlu diragukan lagi. Tablet versi ini dibekali oleh chipset Snapdragon 870 yang performanya jauh lebih kencang dibandingkan generasi sebelumnya. Selain itu, tablet ini juga memiliki RAM 8 GB dengan memori penyimpanan 256 GB.

Ilustrasi Xiaomi Pad generasi ke-6 yang memiliki spek tinggi. (Sumber: Tirto.id)
Ilustrasi Xiaomi Pad generasi ke-6 yang memiliki spek tinggi.

Untuk memudahkan aktivitas para penggunanya, Xiaomi Pad 6 ini juga dibekali kapasitas baterai yang cukup besar 8.840 mAh. Selain kapasitasnya, baterai ini juga mendukung fitur fast charging 33W. Hal ini akan membuat para pengguna tak perlu khawatir cepat kehabisan daya baterai.

Tablet ini juga didukung dengan fitur USB 3.2 Gen 1 yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan ke monitor eksternal melalui port USB-C. Tak hanya itu, fitur display output ini juga memungkinkan pengguna memperluas tampilan layar dan mengalihkan kontennya dari tablet ke monitor yang lebih besar.

Terakhir, Xiaomi juga menyertakan aksesoris pelengkap untuk tablet generasi 6 ini. Para pengguna dapat menambahkan aksesoris keyboard pada tablet ini untuk memberikan pengalaman layaknya sebuah laptop yang ringkas. Tak lupa juga, Xiaomi menyiapkan aksesoris Smart Pen generasi kedua untuk memudahkan para pengguna beraktivitas.

Baca juga: Oppo Reno 10 5G Segera Rilis, Yuk Intip Spesifikasinya!

2. Harga dari Tablet Generasi Terbaru Xiaomi

Tampilan tablet Xiaomi Pad generasi ke-6. (Sumber: Medcom.id)
Tampilan tablet Xiaomi Pad generasi ke-6.

Bagi yang ingin tertarik dengan Xiaomi Pad 6 ini, kamu bisa membelinya secara online di Mi.com ataupun e-commerce (Tokopedia, Shopee, Blibli, Akulaku, dan Lazada). Sementara itu, tablet ini juga dijual secara offline di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan Erafone.

Berikut harga yang ditawarkan untuk tablet generasi terbaru dari Xiaomi, yaitu:

  • Xiaomi Pad 6 : Rp4.999.000
  • Xiaomi Pad 6 (bundling Xiaomi Smart Pen 2nd Gen atau Xiaomi Pad 6 Keyboard) : Rp5748.000
  • Xiaomi Pad 6 (bundling Xiaomi Smart Pen 2nd Gen dan Xiaomi Pad 6 Keyboard) : Rp6.497.000

Baca juga: Dua Sosok Ini Punya Kans Jadi Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024


Itulah beberapa informasi tentang Xiaomi Pad 6 yang baru saja rilis hari ini di Indonesia. Jadi, apakah kamu tertarik untuk membelinya? Yuk, berikan komentarnya di bawah ini!

Baca juga: Beasiswa Unggulan 2023 Kemendikbudristek Dibuka!

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular