You are here
Home > Tekno >

Cara Mengembalikan Chat WhatsApp yang Terhapus, Mudah Banget!

Bagikan

Mediago – Mungkin Anda bertanya-tanya apakah chat wa yang sudah terhapus bisa dikembalikan lagi? Jawabannya bisa.

Ada beberapa hal yang membuat chat whatsapp bisa terhapus dan terkadang membuat penasaran pembacanya.

Namun jangan khawatir dulu sob, ternyata ada cara mengembalikan pesan chat wa yang terhapus hanya dengan beberapa langkah.

Pada aplikasi WhatsApp itu sendiri terdapat dua pilihan hapus chat yang bisa terjadi, seperti ‘delete for me’ dan ‘delete for everyone’.

Selain karena terhapus, chat WA juga bisa hilang karena Anda ganti Hp baru. Langkah ini bisa juga digunakan untuk mengembalikan semuanya.

Nah untuk cara mengembalikan chat WA yang sudah lama terhapus pun bisa dilihat kembali dengan langkah-langkah berikut ini.

Cara mengembalikan pesan WA yang terhapus

Cara mengembalikan chat WhatsApp yang sudah dihapus kali ini dengan metode memulihkan cadangan di Google Drive. Karena, semua data yang masuk ke Aplikasi WA akan tersimpan di Google Drive. Berikut caranya:

  1. Langkah pertama silahkan Uninstall terlebih dahulu Aplikasi WhatsApp di hp kalian. Kemudian pasang ulang aplikasi dan lakukan verifikasi nomor yang sama dengan akun Google Drive.
  2. Ketika Aplikasi dibuka, WhatsApp akan meminta Anda untuk memulihkan chat WA atau tidak. Nah untuk mengembalikan chat WA yang terhapus silahkan Klik ‘Pulihkan‘.
  3. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai, klik ‘Lanjut‘ dan chat lama atau yang telah terhapus akan muncul kembali dengan mudahnya.
  4. Selain itu, WA juga akan memulihkan file media yang pernah hilang di hp Anda.
  5. Selesai

Perlu diingat, Sebelum melakukan cara mudah mengembalikan chat WA yang terhapus di atas pastikan nomor WA Anda sama dengan yang digunakan untuk Google Drive ya. Selamat mencoba ya!

Baca Juga:  7 Cara Mudah Amankan Smartphone dari Serangan Hacker

Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top