SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Saturday, April 13, 2024
spot_imgspot_img
HomeTekno5 Trik Menghemat Baterai Smartphone

5 Trik Menghemat Baterai Smartphone

MediaGo – Smartphone merupakan salah satu benda penting yang dimiliki hampir semua orang. Selain untuk memudahkan kamu dalam berkomunikasi, Ponsel pintar juga kini sering digunakan untuk membantu berbagai aktivitas sehari-hari.

Mulai dari mengerjakan tugas sekolah hingga membantu dalam pekerjaan. Apalagi saat kondisi pandemi seperti ini, Smartphone menjadi salah satu barang wajib yang harus dimiliki.

Cara Menghemat Baterai Android

Cara Menghemat Baterai Android
Ilustrasi gambar dari Suara.com

Dengan segudang manfaat yang dimilikinya itu, terkadang penggunaan berlebih dapat mmbuat baterai ponsel cepat habis. Hal ini tentu akan membuat aktivitas yang dilakukan melalui smartphone harus berhenti dahulu.

Nah, agar ponsel awet baterai, Silahkan lakukan beberapa tips berikut ini yang berhasil admin rangkum dari berbagai sumber:

Turunkan tingkat kecerahan

Trik menghemat daya baterai smartphone yang pertama adalah dengan menurunkan tingkat kecerahan atau brightness pada ponsel kesayanganmu.

Cara ini sangat efektif dan mudah sekali untuk dilakukan. Biasakalah untuk menggunakan Hp pada tingkat kecerahan sedang, sehingga daya baterai tidak akan cepat habis.

Jangan gunakan mode getar

Mode getar merupakan cara untuk mengetahui notifikasi masuk pada ponsel tanpa adanya suara.

Getar ini yang akan menyerap banyak daya baterai. Agar ponsel jadi hemat, ada baiknya kamu matikan mode getar tersebut supaya baterai jadi hemat.

Aktifkan Dark Mode (Mode Malam)

Cara menghemat baterai smartphone selanjutnya kamu bisa mengaktifkan mode malam. Mode malam ini akan merubah tampilan background ponsel menjadi gelap, sehingga ini akan membuat baterai jadi lebih irit.

Tutup Aplikasi yang Tidak Diperlukan

Ponsel dengan kapasitas memori besar memang bisa menampung banyak aplikasi. Namun, hal itu malah membuat daya baterai ponsel kamu jadi boros.

Maka dari itu, lebih baik menggunakan aplikasi yang memang dibutuhkan saja agar baterai tidak cepat habis.

Matikan GPS

Jika smartphone tidak sedang digunakan, kamu bisa mematikan fitur GPS pada pengaturan ponsel.

GPS dalam kondisi menyala terus, akan membuat daya baterai jadi boros. Ini karena ponsel akan terus mencari sinyal yang mana membuat daya ponsel kamu cepat habis.

Itulah beberapa Trik Menghemat Daya Baterai Smartphone yang bisa kalian coba. Jika kamu membiasakan diri untuk menggunakan smartphone dengan baik, maka daya baterainya pun akan jadi lebih awet.

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular