You are here
Home > Travel >

5 Rekomendasi Tempat Wisata Murah di Bogor

wisata murah di Bogor

MediaGo – Walaupun weekend masih jauh, kamu bisa jadikan list dulu nih beberapa tempat wisata murah di bogor berikut ini. Bogor adalah kota yang menyimpan banyak keindahan. Lokasinya pun tidak jauh dari Ibu kota, jadi kamu bisa pergi liburan kesana bersama keluarga saat libur tiba.

Untuk kamu yang ingin liburan tapi lagi gak pegang banyak uang, ada banyak pilihan tempat wisata di Bogor yang gak harus mengeluarkan banyak uang alias low budget. Merangkum dari berbagai sumber, berikut 5 tempat wisata murah di Bogor.

Tempat Wisata Murah di Bogor

Mulai dari wisata alam hingga sejarah, kamu bisa temui di kota hujan tersebut. Dan untuk bisa kesana kamu gak harus merogoh kocek banyak-banyak. Berikut diantaranya:

1. Prasasti Batutulis

Batutulis
Sumber : Bogor-kita.com

Wisata murah di Bogor yang pertama adalah Prasasti Batutulis. Lokasinya berada di Jalan Batutulis No. 54, tempat wisata yang mengedukasi ini merupakan situs sejarah peninggalan Kerajaan Pajajaran.

Prasasti ini memuat kisah tentang kebesaran Prabu Siliwangi. Selain prasasti, ada pula beberapa artefak lain. Untuk bisa masuk kesana kamu tidak harus mengeluarkan biaya alias gratis.

2. Leuwi Lieuk

Leuwi Lieuk
Sumber : Wisatainfo

Selanjutnya ada Leuwi Lieuk yang tak kalah indah dari Green Canyon Pangandaran. Wisata murah di Bogor ini berlokasi di Kampung Wangun Cileungsi, Karang Tengah.

Destinasi wisata alam tersebut memiliki pemandangan yang sangat indah dengan sungai hijau pirus yang bisa memanjakan mata. Untuk bisa masuk kesana, kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp10 ribu per orang saja.

3. Museum Sejarah Alam Indonesia

museum sejarah alam indonesia
Sumber : SEJARAH Bogor

Museum Sejarah Alam Indonesia terletak di Paledang, Bogor. Disana terdapat banyak koleksi tanaman dari seluruh Nusantara. Museum ini dulunya dijadikan herborium dan museum etnobotani.

Baca Juga:  JHL Solitaire Gading Serpong Hadirkan Promo Menginap ‘September Ceria’

Jika kamu ingin mengunjungi wisata sejarah alam ini, kamu bisa datang mulai pukul 08.00 WIB. Untuk tarif masuknya sendiri hanya Rp5 ribu saja per orang, murah kan?

4. Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu

penangkaran rusa
Sumber : JejakPiknik.com

Jika kamu ingin membawa si kecil liburan, kamu bisa nih bawa ke Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu. Tempat wisata ini termasuk low budget karena murah biaya masuknya.

Untuk bisa masuk kesana, kamu hanya harus mengeluarkan uang sebesar Rp2.500 per orang. Saat berada di sini, kamu bisa memberi makan rusa secara langsung, lho.

5. Curug Cigamea

curug cigamea
Sumber : Lapan6 Online

Wisata murah di Bogor yang terakhir ada Curug Cigamea yang terletak di Desa Gunung Sari, Pamijahan, Kawasan Taman Nasional Gunung Salak, Kabupaten Bogor.

Harga tiket masuk ke area curug adalah Rp7.500 per orang. Selain tiket masuk area air terjun, kamu yang ingin menikmati keindahan air terjun ini juga harus membayar biaya masuk Taman Nasional sebesar Rp5 ribu per orang.

Jadi untuk bisa masuk dan menikmati keindahan curugnya, kamu harus mengeluarkan kocek sebesar 12.500 saja. Sangat murah untuk bisa melihat indahnya air terjun disana.

Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top