You are here
Home > Bisnis >

3 Pekerjaan Digital yang Saya Lakukan Untuk Survive di Masa Pandemi

Pekerjaan Digital
Bagikan

MediaGo – Pandemi mengajarkan saya untuk bisa survive dalam hal apapun, terutama mengenai keuangan. Sebelum pandemi, saya adalah seorang SPB di sebuah toko peralatan bayi yang letaknya berada di kawasan apartemen Kalibata City. Dan saya pun harus berhenti karena toko mendadak sepi.

Mau tidak mau saya harus pulang ke kampung halaman karena pekerjaan sudah tak bisa lagi diharapkan. Pengurangan karyawan dengan jumlah banyak membuat mereka terutama saya begitu sedih karena tidak bisa mendapatkan penghasilan lagi setiap bulannya.

Pandemi Mengajarkan Saya Untuk Survive Dalam Kondisi Apapun

kehilangan pekerjaan
Banyak yang dirumahkan karena Pandemi / iStock

Namun, saya tidak begitu larut dalam kesedihan itu. Saya coba berfikir keras bagaimana caranya untuk bisa survive di masa yang serba sulit ini. Saya pun mencoba beberapa pekerjaan digital yang saya bisa, seperti contohnya yang akan saya bahas kali ini.

Untuk kamu yang mempunyai nasib sama seperti saya, dipulangkan karena pekerjaan tidak bisa lagi diharapkan, berikut ini akan saya kasih tahu beberapa pekerjaan digital yang saya lakukan demi bisa survive dimasa pandemi covid-19 yang tak kunjung usai ini. Mungkin kamu juga bisa mengikutinya, Simak terus dibawah!

1. Menjadi Kontributor Penulis

penulis artikel
Banyak media yang membutuhkan penulis untuk mengisi konten di website mereka / Mamikos

Di era digital seperti sekarang ini, banyak media besar yang beralih profesi dengan membuat website sebagai salah satu cara untuk mengenalkan perusahaannya kepada pengguna internet.

Oleh karena itu, mereka juga akan membutuhkan kontributor penulis untuk mengisi konten di website mereka.

Seperti di website MediaGo ini, Saya mencoba mendaftar sebagai penulis lepas dengan mengirim artikel yang mereka butuhkan. Tapi ingat, setiap media punya standarisasi nya masing-masing ya. Untuk itu, kamu bisa baca terlebih dahulu apa syarat dan ketentuannya.

Dengan menjadi kontributor penulis, kamu nanti akan dibayar sejumlah uang setiap bulannya yang jumlahnya sudah ditetapkan oleh masing-masing media. Tunggu apalagi, Ayo buruan coba!

Baca Juga:  8 Skill yang Dibutuhkan Selama dan Setelah Pandemi, Apa Saja?

2. Buka Jasa joki game

cara mendapatkan uang dari game mobile legends
Kamu bisa memanfaatkan hobi menjadi pekerjaan / DuniaGames

Selain menulis, saya juga hobi bermain game online yang ada di smartphone. Kebanyakan anak muda terutama di Indonesia sekarang doyan main game. Untuk itu saya manfaatkan peluang tersebut dengan membuka jasa joki game yang sekarang sedang populer, yakni mobile legends demi bisa survive dimasa pandemi ini.

Tak sedikit orang yang membutuhkan jasa joki game mobile legends. Saya pun berinisiatif menawarkan mereka yang sedang sibuk kerja atau tidak ada waktu bermain untuk menaikkan rank hingga peringkat tertinggi. Setiap tier yang saya mainkan memiliki harga masing-masing.

Misal, untuk tier Epic saya kasih harga 8Rb per bintang dan Legend 12Rb per bintang. Dalam dunia joki game online ini, saya telah mendapatkan uang hingga jutaan rupiah dan ini bisa kamu coba juga dirumah ya guys.

3. Menjadi Seorang Dropshipper

dropship
Tidak perlu memikirkan modal, kamu hanya perlu mempunyai marketing yang bagus / Freepik

Pekerjaan digital terkahir yang saya lakukan untuk bisa bertahan dimasa pandemi adalah menjadi seorang Dropshipper.

Dropship adalah bisnis digital yang bisa saya lakukan tanpa memikirkan modal. Kita bisa mendapatkan cuan hanya dengan menjual kembali produk yang orang lain yang dijual di toko online seperti Bukalapak dan Tokopedia.

Penghasilan saya dari menjadi seorang Dropshipper sendiri didapat dari selisih harga yang dibayarkan oleh pembeli dan dibayarkan terhadap supplier.

Yang harus kamu butuhkan untuk bisa menjalankan pekerjaan ini adalah kamu harus memiliki skill marketing yang baik agar barang yang dijual bisa cepat laku.

Nah itulah beberapa pekerjaan digital yang saya lakukan sekarang ini. Intinya, kita jangan pantang menyerah demi bisa survive dalam kondisi apapun. Seperti kata pepatah, dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan! Benar kan? Semoga bermanfaat.

Baca Juga:  4 Pengusaha Camilan Terkaya di Indonesia, Siapa Saja?

Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top