You are here
Home > Bisnis >

5 Website Penting Bagi Para Pejuang Konten

Pejuang konten

Saat ini content creator menjadi salah satu profesi yang paling dicari, lho. Tak hanya perusahaan besar, para small business pun juga berjuang mengembangkan bisnisnya secara online. Konten yang menarik tentu akan membuat minat masyarakat semakin meningkat. Agar semakin menarik, yuk gunakan beberapa rekomendasi website penting ini untuk para pejuang konten. Apa saja ya? 

Website penting yang wajib diketahui oleh pejuang konten

Bagi kamu para pejuang konten, berikut ini ada beberapa pilihan website menarik yang bisa kamu gunakan untuk memaksimalkan kreativitasmu, nih.

1. Copy.ai

Pejuang konten
Copy.ai. (Gambar: http://copy.ai)

Penulisan caption yang menarik juga mampu membuat para pembaca atau pembeli penasaran dengan produk-produk yang kamu jual, lho. Namun masalahnya, tidak semua orang bisa menulis caption dengan baik atau bahkan kamu tidak tahu apa yang akan kamu tulis.

Demi mengatasinya, kamu bisa kunjungi website copy.ai, website ini akan membantu melakukan copywriting, agar konten produk yang kamu jual lebih dilirik oleh masyarakat. Kamu hanya harus memasukkan nama toko atau online shop milikmu dan produk yang akan kamu jajakan.

Jika sudah, kamu bisa langsung tekan “create” dan secara otomatis akan merekomendasikan beberapa tulisan copywriting yang bisa digunakan. Untuk website ini, kamu bisa menggunakannya secara gratis namun hanya akan mendapat saran penulisan yang terbatas.

2. Display purposes

Pejuang konten
Display purposes. (Gambar: http://quantummarketer.com)

Penggunaan hashtag memang bisa sangat berpengaruh bagi kamu yang menjual produk lewat sosial media. Tetapi perlu diingat juga bahwa penggunaan hashtag yang terlalu banyak atau asal-asalan, justru akan membuat konten ini mungkin tidak tersentuh sama sekali oleh masyarakat.

Di website gratis ini kamu hanya perlu memasukkan kata kunci berupa produk yang kamu jual, dan selanjutnya website ini akan merekomendasikan hashtag apa saja yang sesuai dengan kata kunci, beserta ratingnya.

Kamu juga bisa menemukan hashtag populer yang paling sering digunakan secara global maupun hashtag populer yang di berbagai negara, tak terkecuali Indonesia.

3. Facebook creator studio

Pejuang konten
Facebook creator studio. (Gambar: http://impactplus.com)

Bagi kamu yang masih kesulitan untuk mengunggah konten secara konsisten di Facebook dan Instagram. Kamu bisa menggunakan fitur dari Facebook secara gratis lho yakni, Creator Studio.

Kamu hanya harus mencarinya di laman google dengan kata kunci Facebook Creator Studio. Di sini kamu akan diminta untuk log in Facebook atau Instagram, yang ingin kamu eksekusi.

Setelahnya, siapkan konten yang akan diunggah beserta deskripsi dan hashtag. Kemudian setel jadwal kapan dan jam berapa kontenmu harus diunggah. Setelahnya pihak facebook akan mengunggahnya secara otomatis ke platform yang kamu tuju.

Website ini akan sangat membantu bagi kamu yang tidak punya banyak waktu luang atau tidak bisa terus-menerus stay di sosial media.

4. Canva

Pejuang konten
Canva. (Gambar: http://canva.com)

Bagi kamu yang merasa bosan dengan tampilan feed-mu, kamu bisa memanfaatkan aplikasi canva untuk mempercantiknya. Selain tersedia dalam bentuk aplikasi, canva juga bisa kamu akses melalui website canva.com.

Cukup banyak template yang tersedia di canva. Tapi sayangnya tidak semua media yang tersedia bisa kamu gunakan secara gratis. Jika kamu ingin mendapatkan semua fitur dan medianya, tentu butuh perlu membayar biaya langganannya. Sehingga akan memiliki banyak referensi untuk kontenmu.

5. Tapao

Pejuang konten
Tapao. (Gambar: http://beautynesia.com)

Tidak dapat dipungkiri membuat website untuk online shop memang membutuhkan tidak sedikit biaya. Padahal jika kamu bisa mempunyai website online sendiri, maka kepercayaan calon pelanggan menjadi lebih besar.

Jika budget bisnismu masih terbatas tetapi ingin membuat website sendiri, kamu bisa menggunakan Tapao. Tidak membutuhkan biaya terlalu banyak, karena website ini adalah platform membuat website-mu sendiri secara gratis.

Untuk mengetahui apakah kamu sudah memiliki pesanan atau tinggal seberapa banyak stok barang milikmu, unduh aplikasi Tapao Seller melalui playstore.

Itulah beberapa website yang penting kamu ketahui bagi para pejuang konten. Pekerjaanmu sebagai content creator akan lebih dimudahkan. Agar kontenmu lebih maksimal pemasarannya, perhatikan juga ya, harus mempelajari tentang teknik marketing lainnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil, ya! 

Baca juga: 5 Cara Membuat Feed Instagram yang Menarik dan Keren

Arianti
I am content writer who has an interest in lifestyle news.

Leave a Reply

Top