SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img
HomeTekno5 Cara Membuat Feed Instagram yang Menarik dan Keren

5 Cara Membuat Feed Instagram yang Menarik dan Keren

MediaGo – Jumlah follower Instagram kamu masih sedikit? Mungkin feed Instagram milikmu kurang menarik sehingga tidak ada orang yang mau mengikuti kamu. Tenang saja, kamu bisa mengikuti panduan cara membuat feed Instagram yang menarik berikut ini.

Seperti yang kita ketahui, Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang menampilkan foto atau video yang kamu unggah disana. Foto atau video tersebut akan terlihat langsung oleh orang lain pada halaman feed atau beranda saat mereka mengunjungi profil kamu.

Jadi, feed Instagram yang bagus dan keren itu sangat berguna untuk menarik seseorang mengklik follow atau like pada unggahan kamu di Instagram.

Cara Membuat Feed Instagram yang Menarik

Jika kamu ingin mempunyai banyak pengikut di akun Instagramu, yuk ikuti beberapa tips membuat feed Instagram yang bagus berikut ini. Pasti langsung kebanjiran followers deh.. Cekidot!

1. Tentukan Konsep Feed Instagram

Tips membuat feed Instagram yang menarik
Instagram/@amandashadforth

Tips pertama kamu bisa terlebih dahulu menentukan konsep yang akan digunakan pada feed Instagrammu. Menentukan konsep akan membuat feed tampak lebih profesional.

Misalnya, jika Kamu menyukai traveling, unggahlah foto tentang jalan-jalan. Atau jika kamu suka makan-makan, unggah foto yang berhubungan dengan kuliner. Foto yang memiliki tema atau konsep yang berantakan bisa membuat feed Instagram kalian tampak tidak menarik.

2. Pilih Warna yang Senada

Cara membuat feed Instagram yang bagus
Instagram/Jasonmpeterson

Selanjutnya, kamu juga harus memilih warna yang senada. Foto-foto yang diunggah pada waktu yang berbeda akan terlihat seperti kolase di halaman feed Instagram.

Oleh karena itu, penting sekali untuk membuat foto-foto tersebut tampak senada. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan tema warna yang senada. Misalnya, dengan menerapkan tema warna lembut atau pencahayaan yang sama pada setiap foto.

Kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi pengedit foto seperti Lightroom, Snapseed, atau aplikasi bawaan Instagram untuk mendapatkan tema warna yang senada.

3. Unggah Foto Terbaik

cara membuat feed Instagram menarik
Instagram/Rusticbones

Silahkan unggah foto terbaikmu agar tampilan feed Instagram kamu semakin menarik dipandang. Pilih foto yang berkualitas tinggi, misalnya memiliki pencahayaan yang baik, sudut foto yang bagus, dan tema yang keren.

4. Jangan Lupa Atur Tata Letak Foto

Tips membuat feed Instagram
Instagram/auroradesign

Jangan lupa juga untuk mengatur tata letak foto di feed Instagram kamu. Kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi pratinjau feed Instagram untuk melihat tampilan feed sebelum foto diunggah.

Pastikan tata letak foto sudah sesuai agar feed akun kalian tidak terlihat kacau dan berantakan.

5. Background dan border foto

checkerboard theme instagram
Instagram/rupikaur_

Perhatikan juga background foto yang akan diunggah. Pilih foto yang memiliki latar belakang yang sederhana agar objek foto lebih terlihat menarik di feed Instagram. Kamu juga bisa menggunakan border yang sama pada setiap foto agar tampilan feed lebih konsisten dan profesional.

Nah itulah 5 cara membuat feed Instagram yang bagus dan tampak menarik. Selamat mencoba!

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular