You are here
Home > Bisnis >

9 Presiden Terkaya di Dunia, Pak Jokowi Masih Kalah Jauh!

Presiden Terkaya di Dunia
Bagikan

MediaGo – Kalian pernah gak sih berfikir selintas, siapa presiden paling kaya di dunia? Apakah Presiden RI, Pak Jokowi juga termasuk? Nah, Untuk menjawab itu semua, pada artikel kali ini kami akan membahas presiden terkaya di dunia.

Seperti yang kita ketahui, Presiden merupakan seorang pemimpin yang selalu menjadi sorotan bagi warga di seluruh dunia. Meski Presiden selalu identik dengan kepemimpinan, namun beberapa Presiden ini memiliki kekayaan yang cukup berlimpah, lho.

Deretan Presiden Terkaya di Dunia

Presiden paling kaya di dunia
Presiden Korea Utara, Kim Jong-un / CNN Indonesia

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini 9 presiden paling kaya di dunia tahun 2021. Penasaran gak? Yuk langsung saja simak!

9. Sebastian Pinera

Diurutan ke sembilan ada Sebastian Pinera yang merupakan presiden Chili. Diketahui kekayaan yang di miliki adalah senilai US$2,4 miliar atau setara dengan Rp 34.3 triliun. Presiden ini merupakan pemilik saluran televisi lokal Chilevision dan investor utama klub sepak bola paling populer di Chile, Colo Colo. 

8. Hamad bin Khalifa Al Thani

Selanjutnya ada Presiden Qatar, Hamad bin Khalifa Al Thani. Jumlah kekayaan yang dimiliki adalah sebesar US$2,5 miliar atau sekitar Rp 35,7 triliun. Pada tahun 2005, Hamad bin Khalifa Al Thani memerintah Qatar, setelah ayahnya meninggal. ia juga pendukung jaringan berita Al Jazeera.

7. Hans-Adam II

Johannes Hans Adam Ferdinand Alois Josef Maria Marko d’ Aviano Pius von und zu Liechtenstein, begitulah nama lengkap salah satu presiden terkaya di dunia. Ia berasal dari keluarga kolektor seni, sekaligus pemilik grup perbankan LGT Sejak 2004.

Pangeran Liechtenstein ini memiliki jumlah kekayaan sekitar US$4 miliar atau setara dengan Rp 57 triliun. Wah jumlah yang fantastis ya.

Baca Juga:  Deretan Produk Perancis yang Terancam Diboikot di Indonesia

6. Mohammed bin Rashid Al Maktoum 

pemimpin terkaya
Pangeran Mohammed bin Rashid Al Maktoum Via Haibunda

Sama seperti Presidennya, wakil presiden UEA ini juga termasuk kedalam deretan pemimpin paling kaya di dunia karena memiliki total kekayaan yang sangat besar.

Tak tangung-tanggung, ia memiliki jumlah kekayaan sebesar US$4 miliar atau setara dengan Rp 71 triliun. Wakil presiden ini adalah pemegang saham utama Dubai Holding, dan juga memiliki usaha di bidang properti.

5. Kim Jong-un

Siapa yang tak tahu Kim Jong-un? Ia sendiri terkenal sebagai pemimpin diktator Korea Utara sejak tahun 2011. Beberapa media internasional memperkirakan jumlah kekayaan sang pemimpin ini mencapai nilai US$5 miliar atau setara dengan Rp 71 triliun.

4. Mohammed VI

Presiden terkaya di dunia berikutnya adalah Mohammaed VI yang merupakan Raja Moroco. Diketahui, ia mempunyai jumlah kekayaan sekitar US$5 miliar dolar atau Rp71 tirliun. Namun, Moroco memiliki segudang permasalahan, seperti korupsi, huru-hara dan kemiskinan. Meskipun demikian, Mohammed VI tetap menjadi salah satu orang terkaya dari Afrika.

3. Khalifa bin Zayed Al Nahyan

Presiden UAE ini memiliki nilai kekayaan sekitar US$15 miliar atau setara dengan Rp 214 triliun. Khalifa mulai memerintah UEA ketika ayahnya meninggal dan dia menjadi emir Abu Dhabi, sejak 3 November 2004. Ia memiliki Otoritas Investasi Athe bu Dhabi dan total kekayaan seluruh keluarganya mencapai US$150 miliar.

2. Hassanal Bolkiah

Sultan Brunei ini tercatat menduduki peringkat kedua pemimpin terkaya di dunia. Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu’izzaddin Waddaulah ibni Al-Marhum Sultan Haji Omar Ali Saifuddien Sa’adul Khairi Waddien, begitulah nama lengkapnya.

Ia memiliki jumlah kekayaan sekitar US$20 miliar atau setara dengan Rp 286 triliun. Hassanal pun menjadi pemilik salah satu koleksi mobil terbesar dan termahal serta terlangka di dunia. 

Baca Juga:  10 Anak Muda Terkaya di Dunia Versi Forbes

1. Vladimir Putin

Presiden terkaya di dunia nomor satu ternyata berhasil diduduki oleh Vladimir Putin. Pemimpin Rusia ini diketahui memiliki kekayaan lebih dari US$40 miliar atau setara dengan Rp 567 triliun. Padahal, pemimpin Rusia ini pada tahun 2007, pada saat pemilihan legislatif, menyatakan kekayaan Putin hanya US$150.000.

Putin sendiri memang tercatat memiliki, saham di beberapa perusahaan besar Rusia, seperti perusahaan minyak Surgutneftegaz dan Gazprom.


Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top