You are here
Home > Gaya Hidup >

Jangan Tertipu ! Simak 3 Cara Bedakan Barang Branded dan KW

cara bedakan barang branded dan KW

Cara Bedakan Barang Branded dan KW – Banyak konsumen yang tengah diresahkan oleh adanya penjualan barang KW yang diatas namakan branded. Memiliki bentuk yang sama persis dengan harga yang sedikit lebih murah. Hal tersebut tentu membuat para konsumen merasa geram. Pasalnya barang KW memiliki kualitas yang jauh dibandingkan dengan yang asli.

Cara bedakan barang branded dan KW apabila terlalu mencolok bisa hanya dilihat sekilas. Apabila terlalu mirip maka harus dianalisis satu per satu. Baru bisa menentukan barang tersebut asli apa tiruan alias KW.

Tips Membedakan Barang Branded dan KW

Untuk calon pembeli, diharapkan untuk lebih teliti dalam berbelanja. Jangan sampai termakan rayuan promo atau harga murah tetapi mendapatkan barang yang KW. Banyak sekali kekurangan dari barang KW, seperti mudah rusak, warna mudah luntur dan masih banyak lagi. Berikut beberapa tips cara bedakan barang branded dan kw.

1.      Amati Bentuk dan Gambar Logo Barang

Barang branded umumnya memiliki logo unik dan satu-satunya. Cara bedakan barang branded dan kw yang utama adalah melihat logo dari barang tersebut. Apabila logo sama persis dari segi warna, gambar, bentuk maka bisa dikatakan barang tersebut asli. Jika ada perubahan sedikit saja, maka bisa ditandai bahwa barang tersebut KW.

2.      Amati Bentuk Pola dan Jahitan

Pada produk tas atau baju, biasanya yang memebdakan adalah pola dan bentuk jahitan. Umumnya barang yan asli memiliki pola dan jahitan yang khas unik. Sedangkan untuk barang KW, polanya akan terlihat berbeda dan sedikit tidak rapi. Cara bedakan barang branded dan kw ini memerlukan pengamatan yang lebih mendalam.

3.      Harga Barang

Harga menjadi penentu barang tersebut asli atau KW. Biasanya barang branded memiliki pasaran tersendiri. Kemudian harga akan cenderung stabil kecuali barang tersebut bekas. Apabila terdapat barang branded dengan harga lebih jauh dibawahnya bisa dipastikan jika barang tersebut KW.

Cara bedakan barang branded dan kw pada beberapa hal bisa dibilang cukup mudah. Tetapi ada pula barang KW dengan kemiripan hampir 100 persen dengan asli. Meskipun demikian, pembeli harus tetap mengamati dengan jeli agar tidak tertipu membeli barang KW.

Leave a Reply

Top