Sunday, November 27, 2022
HomeBisnisTransaksi Tanpa Kartu Nasabah blu by BCA Digital Mencapai Rp381 Miliar

Transaksi Tanpa Kartu Nasabah blu by BCA Digital Mencapai Rp381 Miliar

MediaGo – Transaksi tanpa kartu atau cardless transaction kini sudah menjadi salah satu pilihan gaya hidup baru nasabah. Kebiasaan nasabah untuk setor dan tarik tunai tanpa kartu ATM ini terlihat dari data pengguna BCA Digital.

Berdasarkan catatan BCA Digital dalam periode Januari hingga September 2022, jumlah transaksi setor tunai tanpa kartu pada atm BCA oleh pengguna blu sudah mencapai lebih dari Rp381 miliar dengan frekuensi lebih dari 212 ribu penarikan.

Baca juga: bluVirtual Card, Kartu Debit Virtual dari BCA Digital untuk Belanja Online

Sedangkan untuk transaksi tarik tunai tanpa kartu, jumlah volume transaksi mencapai lebih dari Rp289 miliar dengan frekuensi mencapai 919 ribu penarikan. Hal itu menunjukkan bahwa transaksi tanpa kartu dapat dinikmati oleh seluruh nasabah BCA Digital tanpa terkecuali.

Direktur Utama PT Bank Digital BCA Lanny Budiati mengungkapkan, BCA Digital secara konsisten terus mendengar kebutuhan, serta mendengar apa yang menjadi kendala nasabah, dan bagaimana blu bisa jadi sahabat finansial yang membantu mereka.

Baca juga: Hati-hati! Marak Perdagangan Aset Kripto Berkedok MLM

“Dari sekian banyak pengembangan produk blu, ternyata layanan setor dan tarik tunai tanpa kartu menjadi salah satu yang banyak diminati,” ujar Lanny dalam keterangan resminya.

Menurutnya, tingginya jumlah transaksi setor dan tarik tunai tanpa kartu ini didorong oleh perilaku nasabah yang semakin digital dan ingin dapat mengakses banyak hal melalui smartphone-nya.

Baca juga: Jenius dari Bank BTPN Luncurkan Kartu Kredit Jenius Visa

Apalagi, sejak pandemi Covid-19, cashless dan cardless transaction semakin diminati oleh masyarakat lantaran tak perlu bersentuhan dengan orang lain ketika bertransaksi.

Selain itu, fitur tarik dan setor tunai tanpa kartu bisa menjadi pilihan untuk menghindari skimming. Layanan ini dilengkapi dengan kode transaksi dan pin agar transaksi lebih aman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular